22 Miliar Alokasi Anggaran Untuk Bangun Jalan Hotmix di Kotamobagu

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan anggaran sebesar Rp22 Miliar untuk pembangunan jalan hotmix di Kota Kotamobagu, termasuk pemeliharaan jalan Zakaria Imban, Kelurahan Molinow.

Menurut Kepala Dinad PUPR Claudy N. Mokodongan ST, pada 2023 ini Pemkot Kotamobagu mengalokasikan anggaran sebesar 22 Miliar untuk pekerjaan hotmix beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Kotamobagu.

“Atas petunjuk Ibu Walikota, tahun anggaran 2023 ini total pagunya sebesar Rp22 Miliar, sudah termasuk Rp1,5 Miliar untuk pemeliharaan Jalan Zakaria Imban di Kelurahan Molinow,” ucapnya.

Baca Juga:  Besok, 36 Paskibraka Kotamobagu Mulai Dikarantina
22 Miliar Alokasi Anggaran Untuk Bangun Jalan Hotmix di Kotamobagu
Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Nusi Mokodongan

Pekerjaan pemeliharaan Jalan Zakaria Imban ini kata Claudy, tahapannya sudah dimulai dan dalam waktu dekat pekerjaannya akan segera action.

“Saat ini sedang proses tender di UKPBJ Pemkot Kotamobagu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat jika sudah ada pemenangnya, akan segera dikerjakan,” lanjutnya.

Untuk tahun anggaran 2023 ini, anggaran fisik di Dinas PUPR mencapai Rp36,2 Miliar yang akan digunakan untuk peningkatan sarana prasaran infrastruktur di wilayah Kotamobagu.

“Total anggaran ini tertata di tiga bidang, masing-masing bidang Bina Marga, bidang Cipta Karya dan bidang Sumber Daya Air,” ujar Claudy.

Wawan Golonda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *