Sekda Kotamobagu Pimpin Rapat Evaluasi SPBE Tahun 2024

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta stakeholder, mengikuti Interview penilaian evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Sekda Kotamobagu tersebut, dipimpin langsung Sofyan Mokoginta yang dihadiri oleh Tim Evaluator dari KemenPAN-RB serta kalangan Akademisi, Jumat, 18 Oktober 2024.

Sofyan yang juga ketua tim evaluasi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus penilaian sejauh mana komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam menerapkan pelayanan publik berbasis elektronik atau SPBE.

“Evalusi ini untuk mengetahui sejauh mana menerapkan pola perencanaan SPBE. Selanjutnya kita akan berkolaborasi antar OPD dan Stakeholder untuk penerapan SPBE. Selain itu, juga untuk mengetahui bagaimana keseriusan pemerintah dalam mengevaluasi dan menindaklanjuti, serta mencari solusi agar ke depan penerapan SPBE berjalan efektif dan efisien,” ujar Sofyan Mokoginta.

Baca Juga:  Dua Kali Diagnosa Golongan Darah Berbeda Hasil, Keakuratan Alat dan Petugas Medis RSUD Kotamobagu Jadi Soal !

Lanjutnya, penyelenggaraan SPBE yang disuport dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bisa berjalan dengan efisien dan efektif demi kepentingan masyarakat.

“Diharapkan kedepan SPBE Pemkot Kotamobagu yang didukung Teknik Informasi dan Komunikasi yang baik dapat membantu meningkatkan penyelenggaraan pembangunan serta pelayanan publik di Kotamobagu,” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *