Sekda Kotamobagu Buka Bimtek Penyusunan LPPD Tahun 2022

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2022, bertempat di hotel sutan raja, Selasa, 7 Maret 2023.

Bimtek dibuka oleh Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, mewakili Wali Kota Kotamobagu.

Sekda Sofyan dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan petunjuk dari Ibu Wali Kota Bimtek ini Perlu dilaksanakan.

“Karena Permendagri nomor 18 tahun 2020 telah terjadi perubahan, termasuk di dalamnya metode monitoring dan evaluasi terkait penyusunan LPPD,” ujar Sofyan.

Dikatakannya, dalam rangka mewujudkan desentralisasi ini, tentu pemerintah daerah selalu dimonitoring dan dievaluasi oleh pemerintah pusat.

Baca Juga:  Asripan Nani Hadiri Pisah Sambut Komandan Kodim 1303 Bolmong

Dimana Monev yang dilakukan ini untuk melihat sejauh mana tahapan pengambilan atau pelaksanaan kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Nah, hasil evaluasi ini nantinya menjadi bahan masukan dalam rangka pengambilan kebijakan untuk perencanaan pembangunan, tentu sesuai dengan potensi dan kapasitas masing-masing daerah,” ujarnya.

Sofyan berharap kepada peserta agar dapat mengikuti bimtek dengan baik dan bermanfaat.

“Tentu jika kita mengikuti bimtek ini dengan baik pada saat penyusunan nanti, apa yang diharapkan dari outputnya akan bisa baik, terutama terkait pemenuhan dokumen atau informasi terkait capaian dan indikator,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, narasumber dari Ditjen Otda Kemendagri RI masing-masing Analis Kebijakan Ahli Madya Otda, Benny Kamil dan Ronne Allan Carry Kalalo selaku Pengevaluasi Program dan Kinerja Wilayah 1A, Asisten 1 Nasli Paputungan, Pimpinan serta Kasubag program seluruh OPD Pemkot Kotamobagu. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *