Bupati Limi Hadiri Malam Nuzulul Qur’an di Desa Bumbung

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Bupati Bolaang mongondow Limi Mokodompit didampingi Ketua TP PKK Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos, Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit S.M MBA, menghadiri peringatan malam Nuzulul Qur’an, Ramadhan 1444 H, bertempat di Halaman Masjid Al ikhlas Desa Bumbung Kecamatan Lolak, Jumaat malam 07/04/2023.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Staf Khusus Bupati, Serta jajaran Pemkab bolmong, Jajaran Pengurus PKK Bolmong, Ketua Fraksi PKB Supandri Damogalad, Koramil Lolak, Camat Lolak, Sangadi Bumbung Oslan Olii , Para Tokoh Lembaga Adat, Serta Masyarakat Desa Bumbung.

Kegiatan diawali Diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan doa oleh Rusman Langke MPd.

Sangadi Desa Bumbung Oslan Olii dalam sambutanya mengatakan, ucapan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, bersama jajaran Pemkab Bolmong. Sekaligus berterima kasih atas ditempatkanya kegiatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten di Desa Bumbung.

Selain itu juga Ketua MUI Sulaiman Amba dalam tauziah keagamaannya mengatakan, peringatan Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting umat Islam terkait sejarah diturunkan Alquran pertama kali di dunia.

Baca Juga:  Pemkab Boltim Anggarkan Rp 70 Miliar Untuk Infrastruktur

“Pertama diturunkan di Goa Hira, malaikat jibril menyampaikan wahyu pertama kepada Rasulullah Muhammad SAW di surat Al-alaq ayat 1 sampai 5,” Ucapnya

Lanjutnya, peristiwa inilah yang membawa manusia untuk mengetahui tentang salah dan benar, terang dan gelapnya dunia ini. Ayat beserta aturan di Alqur’an sudah sangat lengkap, sastra Alqur’an sulit ditandingi oleh siapapun. Alqur’an pun turun berangsur-angsur dan menjawab berbagai macam peristiwa persoalan ditengah-tengah umat manusia dunia ini.

“Sebagai kitab suci umat islam, Alquraan perlu untuk dijaga, melebihi kita menjaga diri kita sendiri,” terang Amba

Sementara, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit dalam kesempatannya mengungkapkan, selaku pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat.

Kata Limi, acara ini merupakan agenda Pemkab Bolmong sebagaimana telah juga diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya.

Di peringatan itu juga, Limi mengatakan perlu ada introspeksi bagi seluruh masyarakat untuk lebih memperbaiki diri dengan hal-hal yang baik.

Baca Juga:  Penjabat Wali Kota Kotamobagu Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih dan Sukseskan Pemilu 2024

“Karena di bulan yang penuh pengampunan ini, banyak hal-hal yang baik untuk kita kerjakan dimana tak lain semata-mata hanya untuk mengharapkan rahmat dari Allah SWT,” terang Limi.

Di kesempatan itu pun, Bupati Limi berharap semoga peringatan Nuzulul Qur’an tidak hanya sekadar simbol memperingati turunnya Alqur’an, akan tetapi dijadikan momentum kebangkitan umat Islam.

Selain itu, Limi juga berpesan agar terus tali persaudaraan pada momentum itu, silaturahmi ini harus terus terjalin dan bila perlu terus dilanjutkan.

“Bukan hanya pada saat peringatan Nuzulul Qur’an, tetapi harus berkesinambungan. Tetap jaga kebersamaan serta terus memelihara toleransi kita antar umat beragama,” tutur Limi.

Pada kesempatan itu, Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Bolmong agar dapat menjaga ibadah puasa tahun ini hingga sampai perayaan idul fitri nanti. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *