Bantuan Cadangan Beras Untuk Keluarga Penerima di Kotamobagu Mulai Disalurkan, Berikut Rinciannya

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (26/07/2021) pagi tadi menggelar Launching penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk 8.690 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST dan PKH di Kota Kotamobagu.

Kegiatan penyaluran bantuan beras tersebut resmi diluncurkan oleh Sekda Kotamobagu, Ir Sande Dodo MT.

Sesuai data yang diperoleh dari Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu ini, bantuan tersebut akan disebarkan di 4 Kecamatan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Kecamatan Kotamobagu Selatan, dengan jumlah penerima yakni sebanyak 2.815 Kepala Keluarga, dengan rincian 908 Bantuan Sosial Beras (BSB) dan 1917 Bantuan Sosial Tunai (BST). Selanjutnya, Kecamatan Kotamobagu Barat dengan jumlah Kelompok Penerima Manfaat sebanyak 669 BSB dan 1910 BST. Kemudian, Kecamatan Kotamobagu Timur, dengan jumlah Kelompok Penerima Manfaat sebanyak 573 BSB dan 1751 BST. Yang terakhir, Kecamatan Kotamobagu Utara dengan jumlah KPM yakni 356 BSB dan 706 BST,” begitu sesuai data dari Dinsos Kotamobagu.

Baca Juga:  Rekrutmen PKD se Kotamobagu Mulai Dibuka, Berikut Persyaratannya

Menurut Kepala Dinsos Kotamobagu Noval Manoppo, ada pun untuk penerima masing-masing akan mendapatkan 10 kilogram beras. Sedangkan Pemerintah Kotamobagu dalam hal Dinsos, sesuai tugasnya hanya mengawasi agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Proses penyalurannya sesuai jadwal akan dilakukan bergilir. Untuk tanggal 26 Juli giliran Kecamatan Kotamobagu Utara, tanggal 27 Juli giliran Kecamatan Kotamobagu Timur,tanggal 28 Juli giliran Kecamatan Kotamobagu Barat, dan terakhir di tanggal 29 Juli giliran Kecamatan Kotamobagu Selatan,” kata Noval.

Ia menambahkan, pihaknya akan melibatkan pemerintah desa dan kelurahan di wilayah mereka masing-masing.

 

Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *