Bupati Limi Mokodompit Resmi Buka Bimtek Karya Tulis Ilmiah Tingkat SD dan SMP Se-Bolmong

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Penjabat Bupati kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan karya tulis ilmiah tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bolmong, Senin (5/6/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Bolmong itu, digelar di Ball Room Sutan Raja Hotel Kotamobagu, dengan mengangkat tema “Lebih meningkatkan kompetensi guru, melalui literas, kita mengenal dunia menuju Bolaang Mongondow Maju”.

Hadiri di kegiatan itu, 160 terdiri dari kepala sekolah dan guruh guruh tingkat SD dan SMP se-Bolmong

Saat memberi sambutan Limi mengatakan, sertifikasi guru dalam jabatan berdasarkan Permendiknas nomor 18 tahun 2007, guru dituntut harus memiliki kopetensi meneliti dan menulis karya ilmiah.

Baca Juga:  Sekda Tahlis Gallang Buka Kegiatan Rakerda MUI Bolmong

“Guru guru dituntut untuk memiliki kompetensi meneliti dan menulis karya ilmiah, baik berupa buku maupun artikel ilmiah,” jelas Limi

Karya tulis ilmiah lanjut Bupati, sangat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan juga proses pendidikan dan profesi guru, yakni dengan membaca, meneliti, mendidik, mengajar, mengobserfasi dan meneliti.

Melalui Bimtek tersebut, Limi berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, memahami dan memiliki kecakapan, pengetahuan, keterampilan dan sikap mental untuk menghasilkan karya tulis ilmiah, sehingga dapat melaksanakan Tupoksi sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang guru yang profesional.

“Kepada peserta saya minta manfaatkan Bimtek ini, karena tidak semua guru memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti Bimtek seperti ini,” ucapnya

Baca Juga:  Wali Kota Cup 2023, Hari Ini Persin Sinindian Vs Moyag United

Selain itu, Limi juga menaruh harapan kepada para narasumber, balai guru penggerak dan perwakilan dari Unima, untuk bersinergi baik dan bekerjasama dengan Pemkab Bolmong untuk suksesnya penyelenggaraan Bimtek.(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *