Bupati Sachrul MoU dengan Unsrat Manado, ini Tujuannnya

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) semakin diseriusi, Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) menjalin kerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Kerjasama ini dibuktikan dengan Memorandum of Understanding (MoU), yang ditanda tangani langsung oleh Bupati SSM dengan Rektor Unsrat, Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat M Sc DEA. Selasa 7 Juni 2022, di Gedung Rektorat Unsrat.

Kerjasama yang tertuang dalam MoU yakni, Pemerintahan, Pembangunan, Administrasi, Sosial Ekonomi, Kelembagaan, dan Kesejahteraan Rakyat melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Bupati Sachrul mengatakan, Kerjasama tersebut sangat penting, dimana ini memberikan kesempatan kepada putra-putri Boltim untuk bisa mendapatkan pendidikan di Unsrat.“Nantinya ketika mereka balik ke Boltim dengan skill dan SDMnya, mereka bisa membangun Boltim, ” ujar SSM.

Baca Juga:  Tatong Bara Tutup Secara Resmi Kejuaran Sepak Takraw PSTI Cup II Kotamobagu

Selain itu, menurut Bupati, Boltim juga sangat membutuhkan beberapa tenaga ahli dari Unsrat untuk membantu dalam hal teknis.

Sementara itu Rektor Unsrat, Ellen mengucapkan, terima kasih kepada Bupati SSM yang juga alumni Unsrat karena telah menjalin MoU dengan Unsrat.

“Kerjasama ini merupakan rangkaian baik dan dibutuhkan. Unsrat terbuka untuk menjadi tempat pendidikan, baik untuk masyarakat Boltim maupun kerjasama lainnya, termasuk apabila ada staf Pemda Boltim yang ingin melanjutkan ke jejang lebih tinggi. Saya berharap kerjasama ini bisa diimplementasikan,” kata Ellen.

Diketahui, dalam penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah Ir Sonny Warokka M Sc P hd, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos SH MH, Sekwan Afandi Abdul SE, Kadis PUPR Haris Sumantha, Kabag Umum Abdal Mamonto SE serta jajaran dari Pemda Boltim dan dari Unsrat disaksikan oleh, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Prof. DR.Ir. Sangkertadi, DEA, DR. Ir. John Tasirin, MSc, bersama jajaran dari Unsrat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *