Dipimpin Wali Kota Tatong Bara, Pemkot Kotamobagu Studi Komparasi Terkait Pembangunan TPA dan PAD di Kabupaten Minut

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, didampingi Sekretaris Kota Sande Dodo, MT bersama sejumlah pimpinan OPD melakukan studi komparasi di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa 11 Januari 2022.

Kunjungan tersebut diterima langsung Bupati Kabupaten Minut Joune Ganda, didamping jajaran OPD.

Studi komparasi yang dilakukan Pemkot Kotamobagu dan dipimpin langsung Wali Kota Tatong Bara terkait pembangunan dan pengelolaan TPA serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH.

Menurutnya, ada beberapa hal yang dibicarakan dalam kunjungan Pemkot Kotamobagu ke Kabupaten Minahasa Utara.“Pemerintah Kota Kotamobagu lakukan studi komparasi ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, salah satu yang masuk agenda yaitu pembangunan dan pengelolaan TPA regional,” ungkap Sofyan Mokoginta SH.

Baca Juga:  Bunda Literasi Kotamobagu Hadiri Sosialisasi Minat dan Budaya Baca

Selain itu kata Sofyan, dalam studi komparasi tersebut ikut dibicarakan soal sejumlah hal yang akan ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).“Peningkatan PAD ikut juga dibahas dalam pertemuan ini, termasuk juga di dalamnya adalah peningkatan iklim investasi, dan juga pembangunan infrastruktur,” tambahnya.

Selain itu peningkatan dari sektor ekonomi daerah serta pertanian juga ikut dibicarakan antara dua kepala daerah yakni Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dari Kotamobagu bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Sektor pariwisata sebagai salah satu icon dari Kabupaten Minahasa Utara juga, ikut dibahas dalam pertemuan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *