DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Tahap II APBD Perubahan

LINTASINDONESIA, KOTAMOBAGU – DPRD Kotamobagu, Jumat 30 September 2022 menggelar Rapat paripurna tahap II untuk pengambilan persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Perubahab Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2022, digelar oleh DPRD Kotamobagu, pada Jumat 30 September 2022 akhir pecan lalu.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Syarifudin J Mokodongan SH, dan Wakil Ketua DPRD Herdy Korompot, serta dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. Sebelum disahkan, menjadi Rancangan APBD Perubahan tahun 2022, Enam fraksi menyampaikan pandangan masing-masing, diantaranya, Fraksi PDIP Perjuangan, Nasdem, Golkar, PKB, Hanura dan Demokrat.

Rapat paripurna tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda yakni Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Dandim 1303 / Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos, Kajari Kotamobagu yang diwakili Kasubag Pembinaan Kejari Kotamobagu, Jodi Mamonto S.Sos, Sekertaris Daerah, Sofyan Mokoginta SH, Para Asisten, Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Baca Juga:  Entry Meeting dengan BPK, Sachrul Berharap OPD Kooperatif Siapkan Data Untuk Pemeriksaan LKPD

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kesediaan waktu serta pemberian diri semua pihak sehingga Paripurna Ranperda Perubahan APBD tahun 2022, bisa terlaksana. “Kami yakin dan percaya semua kebaikan akan berbalas baik. Kerja-kerja legislatif dan Pemerintah kota selaku mitra ada pada satu tujuan yakni Pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat Kotamobagu,” ujarnya.

Usai Pembacaan berita acara oleh Sekretaris dewan (Sekwan) Kotamobagu Moh Agung Adati ST Msi, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara Pimpinan DPRD dan juga pihak eksekutif. Tanda jika Draf Perda Perubahan APBD 2022 siap disajikan ke Pemerintah Provinsi Sulut.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Lepas 115 Calon Haji dan Kafilah STQH ke-27 Tingkat Sulut

Sebelumnya dalam Sambutan WaliKota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dibacakan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, mengatakan bahwa pelaksanaan APBD Kota Kotamobagu hingga pertengahan tahun 2022 tidak lepas dari berbagai dinamika dan perkembangan, sehingga perlu untuk dilakukannya perubahan pada APBD.

“Perubahan APBD Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2022 ini, dilakukan untuk menjaga konsistensi dan keselarasan program dan kegiatan pembangunan, serta untuk penyesuaian terhadap kebijakan, baik dari pemerintah Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat,” ujarnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *