Durasi 24 Jam Secara Bersaman, 4 Orang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Kotamobagu

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Pasien terkonfirmasi positif virus Corona yang di rawat di RSUD Kotamobagu, dilaporkan meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Kotamobagu melalui Kabag Administrasi Umum Tofan Simbala. Menurutnya ada 4 orang pasien Covid-19 meninggal dunia yang berdurasi 24 jam secara bersamaan.

“Kami mencatat ini sebagai kasus meninggal harian tertinggi, yang pernah terjadi selama pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini, setelah tiga kasus meningal bersamaan pada tahun 2020,” ungkap Tofan, Kamis (15/07/2021).

Pasien tersebut kata Tofan melanjutkan, sebelumnya sudah dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab. Tiga dari empat orang pasien tersebut adalah warga Kotamobagu, dan satu berasal dari Bolaang Mongondow (Bolmong).

Baca Juga:  Pimpin Upacara Peringatan Hut Kota Kotamobagu ke -15, Wali Kota Tatong Bara Sampaikan Ini

“Pasien yang meninggal tadi malam merupakan pasien yang sudah dites dan hasilnya postif Covid-19, kemudian menjalani perawatan di ruang rawat merah di RSUD Kotamobagu,” ujarnya.

Adapun alamat asal dari masing-masing pasien tersebut yaitu dari Bolmong desa Tapadaka 1 orang, Kelurahan Kotamobagu 1 orang, Kelurahan Gogagoman 1 orang dan Kelurahan Biga 1 orang.

“Hingga pagi tadi ke empat jenazah sudah dimakamkan sesuai dengan Protokol kesehatan. Untuk pemulasaran jenazah dilaksanakan oleh pihak RSUD, dan langsung berkoordinasi dengan tim Gugus tugas di kelurahan/desa terkait pemakamanya,” tuturnya.

Untuk diketahui, hingga pagi ini sebanyak 28 pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan di ruang rawat merah RSUD Kotamobagu.

Baca Juga:  MTQ ke – IX Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2024 Akan Ditutup Secara Resmi

 

(*/Febri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *