Gandeng BSG, Samsat Buka Gerai Pembayaran Pajak Bagi Warga Boltim

Lintasindonesia.id, BOLTIM – PT Bank SulutGo (BSG) Cabang Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Samsat membuka gerai pembayaran pajak kendaraan di Kecamatan Kotabunan.

Kerjasama dua instansi ini dilakukan guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat Boltim dalam membayar pajak kendaraan mereka.

Pimpinan BSG Cabang Tutuyan, Tun Emir Sumba mengatakan gerai Samsat BSG sudah mulai membuka pelayanan di kantor kas BSG Kecamatan Kotabunan.

“Gerai Samsat BSG akan membuka pelayanan bagi masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan roda dua maupun roda empat,” terang Pimpinan BSG Tutuyan, Tun Emir Sumba, Selasa 21 Maret 2023.

Lanjut, dengan dibukanya gerai tersebut maka masyarakat di wilayah Kecamatan Kotabunan sudah lebih dekat dan mudah membayar pajak kendaraan.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Asripan Nani Tinjau Langsung Tapal Batas di Empat Titik Wilayah Kotamobagu

“Membayar pajak kendaraan tak perlu lagi datang langsung di Kantor Samsat, karena gerai Samsat atau tempat pelayanan pajak kendaraan bermotor sudah di buka di Kotabunan tepatnya di kantor kas BSG Kotabunan kompleks pasar lama,” jelas Tun Emir.

Dikatakannya, Gerai Samsat Bank SulutGo ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab dalam hal penerimaan pajak daerah.Tentu dia berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik.

Manfaat menggunakan sistem online jauh lebih baik mempermudah masyarakat dalam hal membayar pajak karena tidak perlu manual ke kantor Samsat karena Bank SulutGo juga memberikan solusi atau kemudahan dalam pembayaran pajak,” terangnya.

Baca Juga:  Beasiswa Anak Asuh Boltim Segera Cair, Rita : Dalam Proses Verifikasi Lapangan

Tun Emir juga mengajak masyarakat Boltim khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Kotabunan untuk taat membayar pajak.

Pasalnya, pembangunan di Boltim umumnya memerlukan biaya, yang dananya datang salah satunya dari pajak kendaraan, baik mobil, motor juga pajak lainnya yang dibayarkan oleh masyarakat.

“Salah satu pemasukan pemerintah adalah dari sektor penerimaan pajak, sehingga itu pihak BSG bersama Samsat Boltim mengajak kepada seluruh masyarakat Boltim untuk taat bayar pajak tepat pada waktunya dan memanfaatkan gerai Samsat tersebut,” imbuhnya. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *