Gelar Worshop, Tatong Bara Minta Sangadi Susun RPJMDes Tahun 2022-2028

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin, 6 Februai 2023, menggelar Workshop penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tahun 2022-2028, kegiatan bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara ini, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta peserta Workshop yang merupakan para Sangadi, Tim Penyusun RPJM Desa, dan Badan Permusyawaratan Desa se-Kota Kotamobagu.

Gelar Worshop, Tatong Bara Minta Sangadi Susun RPJMDes Tahun 2022-2028
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bersama para Sangadi se-Kota Kotamobagu, Senin 6 Februari 2023, di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Wali Kota dalam kesempatan itu, mengatakan, penyusunan dokumen RPJM Desa merupakan sebuah tuntutan konstitusional dimana 3 (Tiga) bulan setelah dilantik, para Sangadi harus menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa 2022-2028.

Baca Juga:  Lantik 5 Penjabat Kepala Daerah di Sulut, Olly Dondokambey Tegaskan Akan Dievaluasi Tiap 3-4 Bulan

“Saya beri apresiasi kepada seluruh peserta Workshop, karena ini adalah awal yang harus dibuat sebagai pijakan di dalam pelaksanaan Pemerintahan di Desa,” ujar Tatong Bara.

Tatong juga menghimbau kepada seluruh peserta Workshop untuk mengikuti kegiatan Workshop dengan serius mengingat dokumen RPJM Desa merupakan acuan arah pembangunan dalam 6 Tahun, yang tentunya harus sesuai dengan RPJMD Kota Kotamobagu.

“Karena pentingnya acara ini, maka ikutilah dengan baik workshop ini. Tanggung jawab yang kita bawa sebagai penyusun, harus dapat memastikan bahwa apa yang kita susun dalam 6 Tahun, dapat membawa kemajuan bagi Desa,” Imbaunya. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *