Hingga 27 Juli 2021, Positif Covid di Kotamobagu 138 Orang

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu dalam dua hari terakhir mengalami penambahan positif Covid-19 yang cukup tinggi.

Hal tersebut berdasarkan rilis per tanggal 27 Juli 2021 oleh tim gugus tugas Covid-19 Kota Kotamobagu. Dimana jumlah kasus yang bertambah sebanyak 20 orang positif, sehingga total menjadi 138 orang. Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 28 orang.

Sebelumnya, pada 26 Juli 2021 ada 20 kasus positif. Hal ini menandakan bahwa peningkatan jumlah kasus harian semakin tinggi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr.Tanty Korompot, dengan jumlah kasus tersebut maka perlu diperhatikan oleh masyarakat di wilayah Kotamobagu agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Terima Kunker Bupati Mitra

“Saya mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan berharap dengan adanya program vaksinasi akan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity),” kata dr Tanty, Rabu 28 Juli 2021.

Ditanya soal ketersediaan obat untuk pasien positif Covid, Tanty menjawab masih cukup tersedia.“Untuk stok obat aman. Hanya obat anti virus yang masih kurang,” katanya.

Penyebab kelangkaan obat anti virus menurutnya dipicu permintaan yang cukup tinggi. Tapi, obat lainnya masih cukup, kata Tanty lagi.

 

(Sem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *