Komisi III DPRD Sulut Kunker di PRKP Kotamobagu, Chelsia Jelaskan Pagu BSPS

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Jumt 31 Maret 2023, menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kunjungan kerja itu dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Sulut, Betty Kapojos, S.Sos dan diterima langsung oleh Kepala Dinas PRKP Kotamobagu Chelsia Paputungan, S.T. M.E.

Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Chelsia Paputungan, mengungkapkan, kunjungan tersebut membahas terkait program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), khususnya terkait besaran nominal BSPS berjumlah 20 Juta untuk setiap penerima.

“Komisi III mengusulkan agar nominal anggaran untuk program BSPS apakah bisa lebih besar dari 20 juta. Dan kami menyampaikan bahwa besaran nominal tersebut merupakan pagu dari Kementerian untuk setiap unit rumah penerima bantuan.” terang Paputungan.

Baca Juga:  Awasi Distribusi Logistik, Mutahir Mamonto : Bawaslu Pastikan Kesiapan KPU Boltim Terkait Pemilu 2024

“Sehingga sangat diharapkan dukungan dari DPRD Provinsi agar dalam pelaksanaan evaluasi BSPS, misalnya di tingkat Kementerian, agar dapat mengusulkan terkait dengan besaran nominal untuk peningkatan kualitas perumahan tidak layak huni, menjadi layak huni.” sambungnya.

Selain besar pagu penerima bantuan BSPS tersebut kata Paputungan, Komisi III DPRD Provinsi Sulut juga menyampaikan pembangunan ruas jalan pemukiman tahun di Kotamobagu sebesar Rp. 1,8 Milyar, dan kami diminta kembali untuk mengusulkan.

“Pemerintah Kota Kotamobagu melalui PRKP juga diminta lagi untuk kembali mengusulkan ruas – ruas jalan di permukiman di wilayah Kota Kotamobagu yang perlu ditangani dengan dana APBD Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya. (Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *