KPU Sijunjung dan KPU Manado Serius Bahas Rangkaian Pemilihan

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Jumat, 26 Februari 2021 menerima kunjungan KPU Kabupaten Sijunjung bersama Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Nampak dalam rombongan juga Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan beserta Kepala Sub Bagian Hukum dan Staf.

Komisioner KPU Kabupaten Sijunjung, Fahrul Rozi senagai Ketua Tim mengatakan bahwa tujuan kunjungan tersebut untuk studi evaluatif Pilkada. “Apa yang kami dapat dari hasil diskusi ini, jika pulang nanti ada oleh-oleh ilmu dari KPU Kota Manado, yang sama-sama melaksanakan Pemilihan Serentak dengan dua tahapan,” terangnya.

Baca Juga:  Target 5 Kursi, PDIP Boltim Resmi Daftarkan 20 Bacaleg di KPU

Sementara Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Sunday Rompas mengatakan kalau kunjungan KPU Sijunjung merupakan kunjungan yang ke-17 dari satker KPU Kabupaten dan Kota se-Indonesia, setelah selesai Pemilu 2019. “Poin penting diskusi ini adalah terkait rangkaian tahapan pemilihan,” jelasnya.

Begitupun ditambahkan Sekretaris KPU Kota Manado, Djemy Tamboto mengatakan pada Pilkada 2020, KPU Kota Manado telah memfasilitasi pelaksanaan tahapan dengan hanya delapan orang ASN. “Termasuk saya ASN nya. Jadi ini menjadi tantangan baru untuk memudahkan dan mengamankan pelaksanaan tahapan masing-masing Divisi,” tutup Djemy.(ale/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *