Matangkan Kegiatan Festival Jawa Tondano, Tatong Bara Pimpin Rapat Dua Agenda Ini

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Terkait pelaksanaan Festival Jawa Tondano se-Indonesia Timur dan kunjungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango ke Pemerintah Kota Kotamobagu, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan pada Selasa 13 Juni, di Ruang Kerjanya.

Menurut Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., ME. Ia menjelaskan, dalam waktu dekat ini Pemkot Kotamobagu punya dua agenda penting. Pelaksanaan Festival Jawa Tondano se-Indonesia Timur, yang akan dilaksanakan di Kota Kotamobagu, serta rencana kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Bone Bolango Dr. Hamim Pou, S.Kom., MH., beserta rombongan yang terdiri dari pimpinan OPD dan staf pendamping ke Pemkot Kotamobagu

Hari ini Ibu Wali Kota memimpin langsung rapat persiapan untuk dua agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Pertama persiapan pelaksanaan Festival Jawa Tondano se-Indonesia Timur yang akan dilaksanakan di Lapangan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur pada tanggal 21-24 Juni 2023. Kedua penyambutan Bupati Bone Bolango dan rombongan, yang rencananya akan berkunjung ke Kota Kotamobagu pada Kamis-Jumat (15-16/6/2023) pekan ini,”ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Boltim Siapkan Satu Unit Mobil Damkar di Kecamatan Modayag

Sofyan mengatakan, dalam rapat dibahas berbagai persiapan yang harus dimatangkan Pemkot Kotamobagu dalam menyambut dua agenda ini, baik pelaksanaan festival Jawa Tondano di Sinindian maupun kunjungan Bupati Bone Bolango bersama rombongan nanti.

Pelaksanaan Festival Jawa Tondano yang rencananya akan digelar 21-24 Juni 2023 menjadi perhatian serius Pemkot Kotamobagu.

“Kami terus berkoordinasi dengan panitia pelaksana terkait persiapan pelaksanaan kegiatan. Gelaran festival ini se-Indonesia Timur dengan peserta ribuan orang, hingga hari ini data dari panitia pelaksana tercatat sudah 2.525 peserta yang mengkonfirmasi kehadiran dalam pelaksanaan kegiatan. Ini jumlah yang besar,”ujarnya.

Lanjutnya, ribuan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia Timur yang akan datang berkunjung ke Kota Kotamobagu dan menghadiri festival ini tentu menjadi perhatian Pemkot Kotamobagu, terutama dalam memastikan seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan akan berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga:  Semarak HUT Polwan Ke-75, Polres Bolmong Gelar Olah Raga Bersama

“Kedatangan ribuan orang ke Kota Kotamobagu tentu menjadi berkah tersendiri bagi daerah kita. Sebagai tuan rumah kita harus memastikan selama berada di sini, seluruh peserta bisa terlayani dengan baik dan merasa nyaman. Selain sebagai ajang promosi daerah, pelaksanaan festival ini secara langsung juga akan menggairahkan perekonomian Kota Kotamobagu. Sementara untuk, kunjungan Bupati Bone Bolango bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah juga menjadi perhatian Pemkot Kotamobagu,” ujarnya.

“Terlebih kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah pada Februari 2023 lalu, Pemkot Kotamobagu dipimpin langsung Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara, melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bone Bolango.Selain agenda kunjungan kerja terkait pemerintahan dan pembangunan, juga akan dilaksanakan pertandingan eksibisi Sepak Bola antara tim Pemkab Bone Bolango dan tim Pemkot Kotamobagu yang akan digelar pada Jumat (16/6/2023) sore di Stadion Nunuk Matali,”ujarnya lagi.(*/SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *