Matangkan Persiapan Sayembara Desain Batik, Dekranasda Boltim Akan Pamer Produk Untuk Tamu Daerah

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat kerja untuk membahas persiapan kegiatan sayembara desain Batik khas Daerah, bertempat di Sekretariat TP- PKK Boltim, Selasa 28 Maret 2023.

Ketua Dekranasda Boltim Ny. Seska Ervina Budiman Mamonto, S.Sos mengatakan, dalam waktu dekat ini Dekranasda Boltim akan mensosialisasikan kegiatan sayembara batik khas daerah.

“Langkah awal yang akan kita ambil adalah mensosialisasikan kegitan ini lewat Media Sosial sehingga masyarakat yang ingin ikut serta dalam sayembara bisa mengetahui apa saja persyaratannya,” kata Ny Seska.

Lanjut, Dekranasda berencana akan berdiskusi dengan Pemerintah Daerah terkait penyediaan tempat untuk memamerkan Prodak Kerajinan Khas Boltim.

Baca Juga:  Kamis Pekan Ini, Bupati Boltim Sachrul Mamonto Akan Menerima Kunjungan Sultan Ternate

“Nantinya kita akan memamerkan prodak kerajinan Boltim di Kantor Bupati, jadi kita bisa menjual produk kerajinan ketika ada tamu yang datang ke Boltim,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat kerja tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Eko Marsidi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Asral Mamonto serta seluruh Pengurus Dekranasda Boltim. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *