Muswil PKS Sulut Putuskan, Iswan Dama Gantikan Syarifudin Saafa

MINGGU, 27 Desember 2020 kemarin, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Swissbell Maelosan, yang juga sekaligus secara serentak di 33 provinsi di Indonesia melakukan Muswil secara virtual dari kantor DPP PKS yang dipimpin Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu bersama Ketua Masjelis Syuro, Salim Segaf Al-Jufri.

Menarik dari hasil Muswil PKS Sulut tersebut, secara mengejutkan DPP PKS memberikan mandat kepada Iswan Dama menakodai PKS Sulut di Muswil. Keputusan DPP PKS tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PKS No.073.TW/SKEP/DPP-PKS/2020 yang mengesahkan Iswan Dama Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulut dan Sekretaris, H Amir Liputo untuk masa bakti 2020-2025.

Baca Juga:  Meidy Lensun Optimis Pilpres 2024 Ganjar Pranowo Menang di Boltim

Kepada sejumlah wartawan Ketua PKS Sulut, Iswan Dama mengaku kaget atas tanggung jawab yang diberikan DPP PKS. “Ini sudah menjadi kewajiban setiap kader untuk tidak menolaknya. Mau bagaimanapun ini bagian dari tanggung jawab, setiap kader wajib menjaga amanah, yahh kita Sami’na wa atho’na saja,” terangnya dan mengaku mempunyai target kader PKS Sulut untuk menuju kursi Senayan.

Sementara Syarifudin Saafa yang kini menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Sulut menjelaskan bahwa dalam sebuah organisasi sangat penting adanya kaderisasi. “Ini adalah bagian dari dinamika dan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Semoga di tangan Ketua PKS Sulut yang baru, PKS akan semakin dekat dengan masyarakat dan makin berkembang sesuai dengan target-target yang sudah dipaparkan,” tutup mantan anggota DPRD Kota Manado ini.(ale)

Baca Juga:  Asosiasi Pengusaha Angkutan Kota Manado Sebut, PAHAM All Out Kerja untuk SSK-SS

Inilah Susunan DPTW PKS Sulut:

MPW PKS Sulut
Ketua: Syarifudin Saafa
Sekretaris: Farist Soeharyo

DPW PKS Sulut
Ketua: Iswan Dama
Sekretaris: Amir Liputo
Bendahara: Femy
Ketua Bidang Kaderisasi: Risnawati

Dewan Syariat Wilayah
Ketua: Rambli Abbas
Sekretaris: Parno Diaz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *