Pelepasan Jamaah Calon Haji oleh Bupati Limi, Ratusan Warga Padati Kantor Bupati Bolmong

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Ratusan warga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tumpah ruah padati lokasi halaman Kantor Bupati Bolmong, saat pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) pada Rabu Pagi (14/06/2023).

Kehadiran masyarakat ini untuk ikut serta menyaksikan dan mengantar 79 Jamaah Calon Haji (JCH) Bolmong tahun 2023.

Akan diberangkatkan ke Bandara Samratulangi Sulut Kota Manado, kemudian diterbangkan menuju Embarkasi Haji Bandara Soekarno Hatta.

Pelepasan Calon Jamaah Haji tersebut dilepas langsung oleh Bupati Bolmong Limi Mokodompit, didampingi Kepala kantor Kementerian Agama Bolmong, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan SE SH, Sekretaris daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Staf Khusus Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, Ketua MUI Hi Sulaiman Amba, para asisten dan OPD Pemkab Bolmong.

Dalam kata sambutanya Bupati Limi mengatakan, bertambahnya kuota JCH Bolmong tahun ini, pertanda bahwa perbaikan ekonomi kita semakin baik. “Para jamaah haji Bolmong yang berangkat saat ini dianggap mampu baik lahir dan batinnya, termasuk ekonominya,” kata Bupati.

Baca Juga:  Wakili Wali Kota, Asisten 1 Kotamobagu Hadiri Sosialiasi Tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024

Ia membenarkan bahwa Pemkab Bolmong telah menganggarkan bantuan untuk uang saku bagi JCH Bolmong. “Uangnya sedikit, tapi jika disyukuri mudah-mudahan Allah SWT akan melipatgandakan,” ucap Limi.

Ini kata Limi, menjadi catatan bagi Pemkab Bolmong, bila mana ke depan penerimaan keuangan daerah kita akan semakin baik ke depan. “Maka tidak menutup kemungkinan pemerintah akan menaikkan uang saku di tahun-tahun yang akan datang,” tambah Limi.

Dalam kesempatan itu juga, ia berpesan kepada JCH untuk mengatur waktu sebaik mungkin. Baik kesehatan, mengatur pola makan dan minum, serta istirahat yang cukup demi kelancaran selama ibadah di Tanah Suci.

“Kita doakan bersama bagi Calon Jamaah Haji Bolmong yang berangkat saat ini sekitar 79, tiba dengan selamat dan sehat di tanah suci. Serta kembali juga di tanah air dengan selamat, diterima oleh keluarga, dan kita semua yang hadir saat ini,” ucap Limi.

Baca Juga:  Tatong Bara Serahkan SK Remisi Umum di Rutan Kotamobagu Bagi 187 Napi, Dua Orang Hirup Udara Bebas

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bolmong Hi Shabri Bora menyampaikan, jumlah JCH Bolmong tahun ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. “JCH Bolmong tahun ini sebanyak 79 orang, dan ada sekitar 17 orang kategori lanjut usia (lansia) umur 70-an tahun ke atas,” katanya.

Menariknya, Pemkab Bolmong telah menganggarkan bantuan berupa tali kasih kepada JCH Bolmong. “Pak Bupati Bolmong cukup memberikan perhatian khusus kepada JCH Bolmong. Di daerah lain bahkan tidak ada bantuan dari pemerintah. Olehnya mari kita doakan ketika di Tanah Suci bapak/ibu doakan pak bupati kita agar dapat melaksanakan pemerintahan secara berkelanjutan di Bolmong,” harap Bora.

Ia juga mengajak JCH Bolmong agar mendoakan Bupati Bolmong, Sekda, dan pimpinan DPRD agar tetap diberikan kesehatan, kekuatan dalam membantu memberikan kontribusi demi membangun Bolmong secara berkelanjutan. “Doa bapak dan ibu di Tanah Suci sangat mustajab dibandingkan doa di tanah air,” tutupnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *