Pembangunan Gedung Baru RSUD Bolmut Diminta Utamakan Kualitas Pekerjaan

BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun ini akan melakukan pembangunan untuk penambahan gedung rawat inap VVIP kelas 1, II dan III dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 29 miliar.

Menurut pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sutrie Buhang, pembangunan penambahan gedung RSUD sudah ada pemenang. “Dalam waktu dekat akan dilakukan persiapan dokumen untuk penanda tanganan kontrak kerja sama.” Kata Sutrie, Kamis (4/7/2019).

Dikatakannya lagi, pihak PT. Multi Karya Utama Jaya sebagai pemenang tender, akan diundang untuk persiapan kerja sama.

“Pembangunan gedung tiga lantai yang menggunakan Alokasi Dana Khusus (DAK) senilai Rp 29 miliar, pekerjaannya terhitung selama enam bulan sampai Desember 2019,” kata Buhang.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah Wanita Islam se-Sulut

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Reba Pontoh mengatakan, jika sudah ada pemenang tender dalam pembangunan penambahan gedung RSUD tersbut, maka pihak ketiga harus dapat melaksanakan sesuai kontrak kerja yang tertuang pada dokument kontrak.

“Saya menegaskan kepada pihak ketiga yang akan mengerjakan pekerjaan RSUD agar dapat melakukan pekerjaan dengan mengutamakan kualitas. Jangan hanya megejar target waktu, tetapi kualitasnya kurang baik. DPRD akan melakukan pengawasan terhadap pekerjaan tersebut,” tegas Reba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *