Pemkot Akan Tertibkan Parkir Liar di Ruas Jalan Kotamobagu dan Pembukaan Pasar Senggol

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu akan melakukan penertiban jika terjadi parkir liar yang berada di ruas jalan wilayah kota kotamobagu dan menjelang pembukaan pasar senggol hingga hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini.

Hal ini, diungkapkan Kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto. Menurutnya, soal parkir liar adanya di wilayah jalan kartini akan tetapi sesuai salah satu kesepakatan yang di bahas saat rapat tentunya kami akang melalukan penindakan.

“Di imbau kembali kepada masyarakat jika ada yang melakukan hal tersebut akan di tindak tegas karena itu sudah masuk dalam wilayah parkir sesuai dengan peraturan Walikota di enam titik yang berada di wilayah pasar serasi tersebut, ” ujar Usmar pada Senin 3 April 2023.

Baca Juga:  Matangkan Persiapan Panitia Poprov ke-XI, Pemkab Bolmong Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda

Usmar mengatakan, terkait pasar senggol kami berdayakan masyarakat karena itu tidak teratur di Perda, tetapi karena dadakan untuk itu di berdayakan masyarakat terutama para pemuda yang ada di kelurahan Kotamobagu untuk membantu parkiran agar tidak terjadi kemacetan termasuk di manfaatkan di jalan panjaitan depan hotel ade irma, serta sudah ada rekayasa yang kami atur sesuai dena.

“Tentunya kami sangat membutuhkan juga dukungan teman-teman media mitra pemkot untuk bersama-sama mempublikasikan hal ini,” ujarnya.

“Sebab, rencana menjelang 10 hari menjelang lebaran kami akan atur rekayasa jalan agar tidak terjadi kemacetan termasuk di jalan Datoebinangkang kompleks area pasar senggol serta di jalan panjaitan kami atur satu arah, ” terangya lagi. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *