Ratusan Calon PPPK Nakes Ikut Tes Kesehatan Untuk Penerbitan NI

Lintasindonesia, BOLTIM – Sebanyak 234 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional (JF) Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (17/1) melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boltim.

Direktur RSUD Boltim, dr. Minarni Manoppo M.Kes., mengatakan, hari ini ke-234 calon PPPK Nakes tersebut akan melakukan Tiga tahapan pemeriksaan.

Kepala BKPSDM Boltim Rezha Mamonto.

“Untuk hari ini, selain melakukan tes kesehatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS), calon PPPK Nakes juga akan melakukan pemeriksaan psikolog dan Narkoba,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto, mengungkapkan, setelah tes kesehatan, tahapan selanjutnya adalah pengusulan penerbitan Nomor Induk (NI) PPPK JF Nakes.

Baca Juga:  Dilaksanakan oleh BPS, Sekda Kotamobagu Buka Sosialisasi Sensus Pertanian 2023

“Sesudah tes kesehatan ini, tahapan selanjutnya adalah pengusulan penerbitan NI PPPK ke Badan Kepegawaian Negara (BKN),” ujarnya.

Reza pun menambahkan, bagi calon PPPK Nakes yang tidak melakukan tes kesehatan, pihaknya akan menunda pengusulan untuk NI PPPK.

“Bagi yang tidak mengikuti tidak tes kesehatan, untuk sementara pengusulan NIP akan dipending sesudah yang bersangkutan melakukan pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya.

 

Wawan Golonda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *