Ratusan Guru Kontrak, Operator Sekolah dan PPPK Terima SK

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Sebanyak 523 Guru Kontrak dan Operator Sekolah jenjang TK, SD dan SMP serta 23 Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim tahap II, Selasa 17 Mei 2022, siang tadi, menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,M.Si., di Aula Kantor Bupati.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Boltim Sonny Warokka, Asisten I, II dan III serta sejumlah Pimpinan OPD.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sachrul menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima SK. Baik guru kontrak, tenaga operator hingga PPPK Pemkab Boltim.

“Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada 523 orang tenaga guru, operator sekolah serta 23 orang PPPK yang pada hari ini resmi menerima SK,” ujar Sachrul.

Baca Juga:  Dalam rangka pengamankan Pemilu 2024, Polres Bolmong Gelar Simulasi Sispamkota dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Lanjut Sachrul, saat ini Pemkab Boltim terus berupaya untuk melaksanakan pengembangan dan pembangunan sektor pendidikan yang dipayungi Perda Nomor 9 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan pendidikan. Dimana, guru kontrak operator serta tenaga kependidikan di satuan pendidikan merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal di sekolah. Olehnya diperlukan tenaga yang berkualitas dan profesional dalam mendidik dan memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif sesuai kepribadian.

“Kabupaten Boltim memiliki wilayah geografis yang cukup luas dan tersebar di sampai ke desa-desa terpencil. Dengan adanya rekrutmen tenaga pendidik dan operator ini, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan guru di Kabupaten Boltim. Sebab, peran serta dan keaktifan guru, operator dan tenaga kependidikan sangat penting dalam upaya mencerdaskan anak bangsa sekaligus memberikan pelayanan pendidikan kepada peserta didik dan masyarakat umumnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Usai Bercerai dengan Nasdem dan Anies Baswedan, Demokrat Bakal Koalisi dengan PDIP ?

Ia menambahkan, bahwa sampai saat ini Pemkab Boltim masih kekurangan guru. Baik guru kelas maupun guru bidang studi. Sehingga untuk mengatasi masalah tersebut pengangkatan tenaga guru kontrak dan tenaga operator dilakukan.

“Untuk itu saya berikan apresiasi kepada jajaran Disdikbud dan BKPSDM Boltim yang telah selesai melaksanakan seluruh tahapan rekrutmen dan seleksi guru, operator dan tenaga kependidikan sampai dengan penerbitan surat keputusan bupati,” ucap Sachrul. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *