Sande Dodo Pensiun April 2022, Ini Sederet Nama Calon Pengganti Sekda Kotamobagu

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT akan memasuki masa pensiunnya mulai pada 1 April 2022 mendatang.

Sementara untuk calon pengganti Sande, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sedang mencari dengan membuka seleksi.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)Dedy Afandi Iman menjelaskan, seleksi Jabatan Sekda Kotamobagu sudah tercantum dalam dokumen dengan nomor 6/Pansel-JPT-KK/II/2022 dan tertanggal 18 Februari 2022.

“Dengan menggunakan kop Pemkot Kotamobagu dan ditandatangani oleh Sekda Kotamobagu ini, tertulis dalam rangka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu maka akan dilaksanakan seleksi Jabatan Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Beri Pelatihan Bagi 100 Pelaku UMKM

Dedy mengatakan, dalam surat tersebut terdapat beberapa poin termasuk dasar hukum, syarat umum, syarat khusus, syarat tambahan, syarat administrasi, tatacara pendaftaran, dan ketentuan lainnya.

“Karena sekda Kotamobagu akan memasuki Pensiun TMT 1 April 2022, untuk akan dilaksanakan selesai. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,”ungkapnya.

Terpisah, Sekda Sande Dodo selaku ketua Tim Seleksi menjelaskan bahwa salah satu syarat bagi calon sekda adalah minimal ASN yang sudah mengikuti diklat Pim 2, dengan mengantongi sertifikat Pim 2.

“Selain itu juga minimal sudah golongan 4B. Pendaftaran sudah mulai dibuka dan akan berakhir pada Jumat atau Sabtu pecan ini,” ungkap Sande.

Baca Juga:  Investor Tanaman Porang Beli Lahan di Perkebunan Badaro Ternyata Hoax, Begini Penjelasan Pemda Boltim

Terkait dengan calon Sekda, Sande menjelaskan di pemkot ada ada beberapa ASN yang layak untuk mengikuti seleksi, karena sudah mengantong sertifikat Pim 2. “Yang saya tahu mereka adalah Agung Adati, Rafiqa Bora, Sugiarto Yunus, Jufri Ngandu, Rukmi Simbala, Gina Olii,” kata Sande.

Sande pun berharap kepada para ASN yang sudah memenuhi syarat, kiranya dapat mendaftar sebagai calon sekda. “Semua dipersilahkan bagi yang telah memenuhi syarat, silahkan bertarung,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *