Syahbandar Labuan Uki Steady Lantang Klarifikasi mengenai peredaran masuknya solar ilegal dan permainan harga subsidi dan nonsubsidi

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Kelas III  Syahbandar Labuan Uki, membatah dengan tegas atas tudingan oleh salah satu warga kepadanya, seperti yang di beritakan oleh beberapa media online. Mengatakan Syahbandar Labuan Uki telah konspirasi dengan pemasok BBM jenis Solar asal Kota Bitung.

“Sah-sah saja setiap warga negara Indonesia melakukan kritikan terhadap penyelanggara negara, namun harus punya bukti dan dasar hukum yang kuat agar tidak menjadi fitnah yang dapat berdampak hukum juga. Karena sesuai azas “equal justice under the law” semua orang mempunyai kesamaan hak di depan hukum jadi tidak ada orang yang kebal hukum termasuk saya,” ungkap Ka UPP Syahbandar Kelas III Labuan Uki, Steady Lantang SH. Kepada awak media, Senin (19/06/2023).

Baca Juga:  Asripan Nani Kunjungi Pos Pengamanan Malam Tahun Baru

Lanjut Steady, bahwa apa yang ditudingkan kepada dirinya, terkait pernyataan salah satu warga di beberapa Media Online sangat mengejutkanya.

“Ini sangat tidak berdasar, karena menyangkut BBM, khususnya jenis solar yang dilayani, kata dia, sudah diverifikasi terlebih dulu, kita tertibkan dengan faktur BBM,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, untuk asal usul minyak dalam hal ini BBM dan harga/nilai jual bukan menjadi ranah dari Syahbandar. Tugas saya hanya melakukan pengawasan terhadap pendistribusian ke setiap kapal agar supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Seperti pencemaran minyak ke laut atau pun pencegahan dini terhadap bahaya kebakaran. Kemudian, melalui pengawasan ini ada biaya PNBP (pendapatan negara bukan pajak) yang di pungut,” jelasnya

Baca Juga:  Walikota Minta Seluruh OPD Menyampaikan Progres Program dan Kegiatan Tahun 2021

(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *