Terima Kunker Irjen Kementerian Pertanian, Wali Kota Kotamobagu Bahas Soal Dialog Jaga Pangan

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – WaliKota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menerima kunjungan kerja Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dr. Jan. S. Maringka, S.H., M.H., CGCAE di Kota Kotamobagu, Rabu 28 Juni 2023.

Pada kunjungan kerja tersebut juga dilaksanakan Dialog Jaga Pangan se – Bolaang Mongondow Raya dengan Tema “Sinergi Fungsi Pengawasan dalam mendukung sektor Pertanian”.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus ucapan terima kasih atas kunjungan Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Kota Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah bahkan atas nama masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya, menyampaikan ucapan Selamat Datang, dalam Bahasa adat kami, Dega Niondon Komintan dan ucapan terima kasih kepada Bapak Irjen Kementerian Pertanian, yang telah berkenan melaksanakan kunjungan kerja di Daerah ini,”ujarnya.

Baca Juga:  Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bolmong Kembali Gagalkan Peredaran Miras

Tatong mengatakan, gambaran umum tentang Kota Kotamobagu, dimana Kota Kotamobagu yang terdiri dari 4 Kecamatan dan 33 Desa / Kelurahan sebagian penduduknya adalah Petani.

“Oleh karena itu, Dialog Jaga Pangan yang dilaksanakan ini tentunya menjadi sangat penting, khususnya dalam rangka untuk memajukan pertanian khususnya ketahanan pangan di daerah ini,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Daerah se – Bolaang Mongondow Raya, untuk Kota Kotamobagu mendapatkan bantuan Bibit Kelapa, Benih Jagung, Pupuk dan Bantuan 2 (dua) Ekor Sapi Qurban.

Kunjungan Kerja dan Dialog Jaga Pangan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota tersebut juga dihadiri Inspektur III Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Andry Asmara, S.E., M.M., Inspektur IV Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Drh. IGMN Kuswandhana, M.M.

Baca Juga:  Asripan Nani Sidak Harga Sembako di Wilayah Pasar Kotamobagu

Hadir juga perwakilan Pimpinan Daerah se – Bolaang Mongondow Raya, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala Dinas Pertanian dan Inspektur Daerah se – Bolaang Mongondow Raya, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, SH., ME., para asisten serta pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, dan para Ketua Gabungan Kelompok Tani se-Kota Kotamobagu.(*/SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *