Wakil Walikota Kotamobagu Terima Kunker Wadanyon 713/ST Gorontalo

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, menerima Kunjungan Kerja (Kunker), Wakil Komandan Batalyon Infanteri 713 Satyatama (Wadanyon 713/ST) Gorontalo, Mayor Inf. Cakra Antonius Mok, di rumah Dinas Wakil Walikota, Kamis (28/10/2021) malam.

Kunker ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus membahas kerjasama antara Yonif 713/ST dengan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Wadanyon ke Kotamobagu.“Kami sangat mengapresiasi kunjungan kerja ini, Pemerintah Kotamobagu pada dasarnya siap bersinergi kapan saja dengan jajaran TNI, khususnya Yonif 713/ST, ” ujar Nayodo.

Sementara itu, Wadanyon 713/Satya Tama Mayor Infanteri Cakra Antonius, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan silaturahmi untuk meminta dukungan kepada Pemkot Kotamobagu.

Baca Juga:  Sekda Sofyan Mokoginta Pimpin Rapat Agenda Rangkaian Kegiatan HUT Kota Kotamobagu

“Rencananya dalam waktu dekat ini, kami akan mengirim pasukan ke negara Kongo untuk melakukan tugas negara mensosialisasikan keberagaman budaya yang ada di indonesia, ” ujar Cakra Antonius.

Karena itu, lanjut Cakra, sebelum pasukan diberangkatkan, kata Mayor Infanteri Cakra Antonius, Batalyon Yonif 713/ST akan berlatih tentang kearifan lokal budaya yang ada di Kotamobagu.

Ia pun menilai, Kota Kotamobagu adalah salah satu daerah yang menjadi bagian unit kerja Batalyon 713/ST. Mayor Antonius berharap, Pemerintah Kotamobagu dapat melatih pasukan yang akan berangkat ke Negara Kongo.

“Kami disana punya tugas untuk mensosialisasikan keberagaman budaya indonesia, dan memperkenalkan kearifan lokal yang ada di Kota Kotamobagu, baik itu tari-tarian, alat tradisional, kuliner dan lain sebagainya, ” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *