Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan dari Bawaslu Sulut

KOTAMOBAGU, Lintasindonesia.id- Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menerima apresiasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara, berupa piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu atas partisipasi dan dukungannya dalam rangka menyukseskan pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020. 

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Kenly M Poluan, S.Pd, M.Si kepada Wali Kota Kotamobagu, di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (18/8/2021) sore.

“Kami atas nama pemerintah Kota Kotamobagu juga mengapresiasi atas penghargaan ini, dan ini bukan milik saya pribadi, tapi kesuksesan seluruh masyarakat, karena kita mampu menyelenggarakan proses Pilkada ini dengan baik,” ujar Wali Kota.

Baca Juga:  Walikota Pantau Progres Pelaksanaan Kegiatan Dinas PUPR Tahun 2021

Masih kata Wali Kota, karena kita mampu menyelenggarakan proses pilkada ini tidak semata-mata pemerintah, bersama bawaslu, juga termasuk masyarakat.

“Tapi ini menjadi tanggung jawab. Semoga dengan penghargaan ini, menjadi semangat baru di kegiatan-kegiatan politik mendatang,” imbunya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Sulut Kenly Poluan mengatakan, pihak Bawaslu Sulut merasa penting memberikan apresiasi. Sebab, penyelenggaraaan pemilu atau pilkada kali ini berbeda dengan yang dulu.

“Karena di situasi pandemi covid, sehingga bagi bawaslu berusaha mengkonsolidasikan diri seluruh elemen termasuk pemerintah dan masyarakat Kotamobagu yang sudah mendukung pengawasan pemilu, sehingga pilkada bisa terlaksana di situasi pandemi covid-19,” tambah Kenly lagi.

Baca Juga:  Walikota Kotamobagu Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Rusunawa

Kegiatan penyerahan Piagam Penghargaan dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Dr. Musly L Mokoginta, SH, MH, Anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, Ivan Tandayu, S.PD, Anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, Mishart. A. Manoppo, SE, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, MT, serta Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag.

 

Sem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *