Webinar Vaksin Aman, Masyarakat Sehat Kementerian dan Diskominfo Manado Sukses Digelar

WEBINAR yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado, Rabu 25 November 2020 lalu sukses digelar. Webinar dengan mengambil tema ‘Vaksin Aman, Masyarakat Sehat’ tersebut diikuti puluhan peserta dengan narasumber Kadis Kominfo, Erwin Kontu SH dan praktisi kesehatan, Dr dr Taufik Pasiak MKes MPdi, serta moderator, Mursid Pangalima SSTP.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Manado, Erwin Kontu SH mengatakan bahwa terhadap penyebaran virus corona, Kominfo harus punya peran. “Dimana salah satunya adalah Manado Siaga 112. Selain melayani keluhan masyarakat terhadap pesan kegawatdaruratan, call center 112 juga memobilsasi dan melayani apabila ada keluhan atau informasi tentang covid-19,” terangnya serta mengajak masyarakat untuk tidak mempercercayai informasi-informasi hoax, misinformasi dan miskomunikasi.

Baca Juga:  DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Penyampaian Kebijakan Umum Perubahan APBD serta PPAS Tahun Anggaran 2023

Sedangkan Dr Taufik yang juga salah satu narasumber di webinar tersebut menjelaskan kalau covid-19 diprediksi oleh para ahli jauh sebelum covid-19 itu ada. “Virus Corona itu tergantung dari imun atau ketahanan tubuh yakni tidak stres, cukup istirahat dan makanan yang bergizi. Kita tidak perlu takut iminusasi, karena sudah melewati banyak sekali uji klinis dan tersertifikasi oleh MUI, sehingga sudah layak untuk digunakan. Selain vaksin, ada hal penting yang harus kita ketahui yaitu good nutrition 4 sehat 5 sempurna, tidur atau istrahat, olahraga serta bagaimana kita menghadapi hidup dengan santai dan tenang tanpa kehilangan kewaspadaan terhadap virus corona,” tutupnya.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nuurul Khairaat

Diketahui, webinar Vaksin Aman, Masyarakat Sehat digelar 25 November 2020 dimulai pukul 10.00-12.00 Wita melalui aplikasi zoom di https://bit.ly/3kVOsLI dan dapat di tonton lewat youtube https://bit.ly/36Z1zqD.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *