33 Anak Yatim Piatu di Tiga Kecamatan Kabupten Boltim Terima BLT Kemensos RI

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Sebanyak 33 anak Yatim Piatu di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) program
Kementrian Sosial Republik Indonesia (RI).

Penyaluran bantuan diserahkan langsung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim melalui Dinas Sosial (Dinsos), Senin (09/01/2023),

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim Drs. Imran Golonda.

33 Anak Yatim Piatu di Tiga Kecamatan Kabupten Boltim Terima BLT Kemensos RI
Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda.

“Penyaluran mulai dilaksanakan di wilayah Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat dan akan dipusatkan di Kantor Pos Modayag,” ujar Imran.

Imran menjelaskan, jenis bantuan yang diserahkan berupa BLT kepada anak Yatun Piatu tersebut tidak lain merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Kemensos RI. Pihaknya hanya bertugas melakukan pendampingan dan menyalurkan bersama pihak PT. Pos Modayag.

Baca Juga:  Jabatan Kepala Desa Berakhir Desember 2021, ASN Pemkot Dipersiapkan Pjs Sangadi

“Sementara baru 33 anak Yatim Piatu yang ada di tiga kecamatan pegunungan yang menerima BLT. Alhamdulillah pada hari ini, mereka mulai menerima bantuan itu di Kantor Pos Midayag,” jelasnya.

Imran pun menambahkan, adapun data penerima yang mendapatkan bantuan disesuaikan berdasarkan validasi data terpadu yakni by name, by address. Katanya, tidak ada manipulasi data karena nama penerima sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI.

“Jadi untuk data penerima bantuan tentunya berdasarkan DTKS. Tidak ada rekayasa data, sebab ini langsung terverikasi oleh Kemensos RI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *