Asripan Nani Hadiri dan Kukuhkan Panwaslu se-Kotamobagu

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panwaslu Kecamatan terpilih se – Kota Kotamobagu pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, di Hotel Sutanraja, Jumat 24 Mei 2024.

“Atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan selamat dan sukses kepada Bapak – Ibu yang baru dilantik sebagai Panitia Pengawas Kecamatan, mudah-mudahan sehat dan sukses selalu dalam tugas,” ujar Asripan Nani.

“Sebuah daerah, sebuah Daerah Otonom, dalam hajat nasional seperti ini, dalam hal pemilihan Kepala Daerah adalah perwujudan Demokrasi. Mewujudkan sebuah Demokrasi yang mengandung nilai Kejujuran, Keadilan, Transparansi, tentu harus dipenuhi. Tetapi secara umum, bagaimana penyelenggara dalam hal ini Bawaslu maupun KPU mampu mengejawantahkan dengan benar aturan – aturan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Kotamobagu Gelar Buka Puasa Bersama di Gedung Eks Bupati Bolmong Bukit Ilongkow
Asripan Nani Hadiri dan Kukuhkan Panwaslu se-Kotamobagu
Asripan Nani Hadiri dan Kukuhkan Panwaslu se-Kotamobagu

“Pemilihan Kepala Daerah itu mahal. Tidak sedikit anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah. Tetapi membangun sebuah Demokrasi lebih mahal dari membangun Infrastruktur. maka di tangan saudara – saudara yang barusan dilantik ini juga adalah bagaimana mewujudkan sebuah demokrasi berlangsung di Kota Kotamobagu secara aman, kondusif tentu sesuai tahapan dan mekanisme yang berlaku. Jalankanlah tugas ini dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya lagi.

Asripan Nani Hadiri dan Kukuhkan Panwaslu se-Kotamobagu
Asripan Nani Hadiri dan Kukuhkan Panwaslu se-Kotamobagu

Turut hadir, Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit, S.Sos., para Anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mishart. A. Manoppo, S.E., Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, S.E., para Camat, serta seluruh Panitia Pengawas Kecamatan se – Kota Kotamobagu.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Resmi Tutup Training Peningkatan Kapasitas Guru

 

Febri Limbanon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *