Pj Wali Kota Kotamobagu Ziarah ke Makam Raja dan Mantan Bupati Bolmong

Dalam pernyataannya, Pj. Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya mengenang jasa para pendahulu dan pejuang daerah. “Sebagai generasi penerus, kita tidak bisa melupakan sejarah dan jasa para pendahulu. Oleh karena itu, Forkopimda sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan itu. Kegiatan ini kami agendakan dalam rangka HUT ke-17 Kota Kotamobagu, baik itu Raja maupun Bupati, sesudah Daerah Otonom,” ujar Asripan Nani.

Baca Juga:  Sachrul Mamonto Sampaikan Ini Untuk PPK Baru Dilantik

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan penghormatan dan mengingat kembali perjalanan Bolaang Mongondow Raya dan Kota Kotamobagu. “Kami berharap agar budaya dan tradisi saling menghargai ini terus dipertahankan oleh pemimpin Kota Kotamobagu di masa depan,” tambahnya.

Ziarah ini dimulai dengan mengunjungi makam mantan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Alm. Drs. Abdullah Mokoginta, dan dilanjutkan ke makam-makam lainnya, termasuk Makam Raja Datu Binangkang, Makam Alm. Drs. Frans P. Mokodompit, dan makam-makam mantan Bupati serta pejabat lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., perwakilan Forkopimda Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para Asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Baca Juga:  DPRD Kotamobagu RDP dengan PT Sumber Cipta Multi Niaga

Kegiatan ziarah ini mencerminkan penghargaan dan rasa hormat terhadap para pendahulu yang telah berjasa bagi daerah, sekaligus memperkokoh semangat kebersamaan dan persatuan dalam memperingati HUT Kota Kotamobagu yang ke-17.

 

 

Editor : Febri Limbanon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *