Bupati Boltim Bentuk Timsus Pendiri Politeknik Negeri, Ini Tugasnya

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk menghadirkan perguruan tinggi negeri semakin jelas terwujud. Hal ini, dibuktikan oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.sos, M.Si, dengan membentuk Tim khusus (Timsus) pendirian Politeknik Negeri di Kabupaten Boltim.

Dimana, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) salah satu leading sektor pembangunan yang terus didorong Bupati Boltim.

Menurut Bupati, dengan SDM yang handal dan berdaya saing, akan berdampak terhadap pembangunan daerah yang lebih maju sejajar dengan daerah-daerah lainnya.

Hal tersebut kemudian dibentuklah Timsus Pendiri Politeknik Negeri Boltim, yakni Kepala Dinas Pendidikan Yusril Damopolii, S.Pd, MM, Tenaga Ahli Bidang Pendidikan Dr. Magdalena Wullur, MSi serta Dr. Tony Sumakul, MH.

Baca Juga:  Asripan Nani Bersama Forkopimda Ikut Lomba Masak Nasi Goreng

Adapun tugas pertama diberikan bupati kepada Timsus adalah melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Manado sekaligus tatap muka dengan Direktur Dra. Mareyke Alelo, MBA dan para dosen.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Yusril Damopolii yang juga Timsus, bahwa mereka telah melakukan pertemuan dengan civitas akademik Politeknik Negeri Manado.

“Pada intinya menyampaikan rencana dan niat Bupati Boltim untuk kerjasama dengan Politeknik. Alhasil, pertemuan tersebut berakhir dengan kata sepakat untuk kerjasama,” ungkapnya.

Direktur Politeknik menyambut baik dan bersemangat terhadap niat cemerlang dari Bupati Boltim.

Direktur juga berharap secepatnya dibuatkan Forum Group Diskusi (FGD) antara pihak Politeknik Negeri Manado dengan Pemda Boltim demi mewujudkan cita-cita mulia Pak Bupati.

Baca Juga:  Asripan Nani Kunjungi Kediaman Pastor Paroki Kristus Raja Kotamobagu

Masih kata Yusril, sesuai rencana pekan ini akan digelar FGD guna membahas banyak hal termasuk jenis program studi di Politeknik Negeri Boltim nanti.

”Dalam FGD akan dibahas prodi yang bersesuaian dengan analisis kebutuhan, potensi alam dan ketersediaan lapangan kerja serta bersesuaian dengan perkembangan era Four Points One saat ini, ”terangnya.

Sebab, perguruan tinggi Politeknik di Boltim menjadi dambaan masyarakat, yang selama ini sangat berharap anak-anak mereka bisa mendapatkan lanjutan pendidikan lebih layak di daerah sendiri.

”Kita doakan bersama masyarakat Boltim, semoga maksud baik Bupati akan segera terwujud.” tambahnya. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *