Tahun Ini, Pemkab Boltim Tambah Layanan Internet di Wilayah Pedesaan Belum Tersentuh Sinyal Indosat

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Tahun 2023 ini, perusahaan telekomunikasi digital Indosat Ooredoo segera menambah based transceiver station (BTS) generasi 4G di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini, dibahas saat kunjungan kerja DPRD bersama Diskominfo Boltim ke Gerai Indosat Manado pada Rabu 1 Maret 2023.

Sasaran penambahan BTS generasi 4G ini difokuskan di wilayah pedesaan yang belum terjangkau sinyal Indosat.

“Merespon permohonan Pemda Boltim, maka tahun ini akan ada penambahan BTS di empat site baru untuk Boltim,” tutur Nugraha Petralita, Cluster Sales Manager Gerai Indosat Manado.

Ia mengungkapkan, empat titik yang akan dibangun BTS baru tersebut yaitu dua titik di Kecamatan Kotabunan dan dua titik di Kecamatan Motongkad.

Baca Juga:  Kontingen Kotamobagu Raih 15 Medali O2SN Tingkat Provinsi

“Plannya kami akan dimulai bulan Mei nanti,” bebernya.

Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo) Boltim Khaeruddin Mamonto, SE., mengapresiasi respon dan dukungan dari Indosat Ooredoo untuk Boltim.

Khaerudin mengatakan, pembangunan infrastruktur telekomunikasi di daerah akan memberikan hak yang sama bagi masyarakat untuk dapat menikmati layanan telekomunikasi, membangun kehidupan sosial dan ekonomi sekaligus mengejar ketertinggalan dari wilayah lain.

“Ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam melakukan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Semoga pembangunan BTS ini dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat,” tambahya. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *