Bupati Limi Hadiri Kegiatan Gerakan Pangan Murah Di Desa Kinomaligan

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Bupati Bolaang mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah dalam Rangka Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Hari Raya Idul Adha 1444 H dan Stabilitasi Pasokan Harga Pangan yang diselenggarakan dilapangan Desa Kinomaligan Kecamatan Dumoga Tengah Pagi tadi, Senin (28/006/2023).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Asisten II Deker Rompas, Kadis Ketahanan Pangan I Wayan Mudiyasa, Kepala Desa Kinomaligan dan warga dari berbagai desa di Kecamatan Dumoga Tengah.

Gerakan Pangan Nasional ini diadakan serentak se Indonesia di 290 tempat dan melibatkan 38 dinas yang menangani urusan pangan di provinsi dan 256 dinas yang menangani urusan pangan di tingkat kabupaten/kota.

Baca Juga:  Sachrul Bekali Pengetahuan Seputar Manajemen Pemerintahan Bagi Pj Sangadi se-Boltim

Menurut Limi, pemerintah daerah memberikan pelayanan terkait penanganan inflasi dalam rangka stabilitas harga.

“Semoga gerakan pangan murah ini tidak hanya bersifat insidental namun dapat, memberikan manfaat positif bagi warga Kabupaten Bolmong khususnya dalam upaya menekan angka inflasi akibat kenaikan kebutuhan bahan pokok,” kata Limi.

Lebih lanjut Bupati Limi juga mengatakan, “Saya berharap semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bolmong, sehingga bisa menjaga stabilisasi pasokan harga bahan pangan pokok dan strategis, baik di tingkat produsen maupun di tingkat konsumen serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli masyarakat terhadap bahan pangan pokok, “ungkap Bupati.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2023

Kegiatan ini juga sejalan dengan amanat Peraturan Pemerintah RI Nomor 68 Tahun 2002 tentang Ketahanan Pangan yakni pemerintah (pusat maupun daerah) perlu melakukan pengendalian harga, khususnya terhadap pangan tertentu yang bersifat pokok. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *