Bupati Limi Hadiri Pelantikan DPC APDESI Bolmong Periode 2023-2028

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Pejabat Bupati Limi Mokodompit menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( DPC APDESI) Kabupaten Bolaang Mongondow di Gedung Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Bolmong, Rabu, 25/01/2023.

Setelah penyerahan Bendera Pataka oleh Bupati kepada Ketua APDESI Bolmong, menandakan pelantikan DPC ABDESI telah resmi terbentuk.

Adapun harapan Bupati dengan adanya APDESI dapat membantu kinerja pemerintahan Kabupaten serta betul betul menjadi wadah bagi para sangadi untuk menyatukan visi dan misi guna kemajuan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow.

” Selamat dan sukses atas pelantikan dewan pengurus APDESI cabang Bolaang Mongondow. Dan semoga dengan dialantiknya DPC APDESI Bolmong bisa menjadi tonggak awal dalam rangka mewujudkan salah satu nawacita Presidan Republik Indonesia Joko Widodo, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran serta memperkuat daerah perbatasan dan Desa dalam kerangka NKRI ” harap Bupati Limi Mokodompit.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2022 ke BPK Sulut

Dan diharapkan pula, lanjut Bupati, Asosiasi ini bisa membantu dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh Sangadi.
Pun Bupati Limi Mokodompit menambahkan, dengan adanya APDESI ini harus berperan aktif dalam memperkuat pemerintah bukan melemahkan ataupun menambah beban pemerintah.

” Harapan Saya APDESI terus memberikan kekuatan dan sumbangsihnya dalam penyelenggaraan pemerintahan, harus semakin tanggu. APDESI jangan sibuk mengurus dirinya sendiri hingga lupa mengurus masyarakatnya. ” Jelas Bupati Limi di akhir sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Bolmong Felix rapat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk pemerintah kabupaten atas fasilitas yang telah diberikan untuk keberlangsungan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  DPRD Bolmut Tanggapi Penghapusan Tenaga Honor

Felix mengajak untuk menjalankan organisasi kedepan lebih baik lagi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.
Adapun program DPC APDESI Kabupaten Bolmong kedepan yaitu perlindungan terhadap anggota APDESI untuk menjalankan pekerjaannya, pemberdayaan anggota untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam menjalankan visi misi. “ungkapnya.

Diketahui Selain Bupati Limi Mokodompit hadir pula dalam kegiatan Pelantik DPC APDESI tersebut Ketua DPP APDESI Provinsi, Ketua DPRD Bolmong dan beberpa anggota Dewan, Kapolres Bolmong, Dandim 1303, Kajari Kotamobagu, SKPD serta seluruh Sangadi beserta aparat desa di Kabupaten Bolaang Mongondow.

(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *