Peringati HUT ke-65 Kodam XIII/Merdeka, Forkopimda Kotamobagu Lakukan Karya Bakti di Pasar Serasi dan 23 Maret

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hut ke-65 Kodam XIII/Merdeka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kota Kotamobagu melakukan karya bakti di Pasar Serasi dan 23 Maret Kotamobagu, Selasa 6 Juni 2023.

Kegiatan HUT Kodam yang mengangkat tema “Kodam XIII/MERDEKA, Patriot NKRI yang Profesional mendukung pembangunan nasional” ini, terlihat Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 serta Pemkot Kotamobgu bersinergi melakukan kegiatan di dua area pasar tersebut.

Dari pantauan media, hadir dalam giat tersebut Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker S. Sos Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Asisten II Sekda Kotamobagu Siti Rafiqah Bora, kadis Perhubungan Usmar mamonto,, kasat Pol PP Sahaya Mokoginta, para personel polri, TNI, dan Instansi pemkot Kotamobagu yang terkait dalam kegiatan ini.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, melalui Kasi Humas IPTU I Dewa Gede Dwiadyana menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara prajurit TNI dan Korps Bhayangkara serta Pemkot Kota Kotamobagu sebagai bentuk sinergi yang tangguh dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mendukung pembangunan nasional.

Baca Juga:  Rencana Pemagaran Eks Pasar Serasi, Rendra: Itu Terkait Penutupan Operasional Pasar

“Dalam kegiatan ini, petugas kepolisian dan prajurit TNI bekerja bahu-membahu untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Kotamobagu. Yang di laksanakan tepatnya di pasar serasi dan pasar 23 maret, merupakan pusat perdagangan utama di Kotamobagu serta menjadi tempat utama pelaksanaan karya bakti ini,” ujar Kasi Humas Polres Kotamobagu

Lanjutnya, para personel Polres Kotamobagu dan TNI melakukan kegiatan dengan penuh semangat untuk memperbaiki fasilitas, membersihkan lingkungan, serta membantu pedagang dan pengunjung pasar.

“Kegiatan karya bakti ini tidak hanya berfokus pada Pasar Serasi, namun juga merambah ke 23 Maret Kota Kotamobagu. Di berbagai titik strategis kota, petugas kepolisian dan TNI turut serta dalam membersihkan taman, trotoar, dan lingkungan sekitar, menciptakan suasana yang lebih nyaman dan indah bagi warga Kotamobagu,” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Asripan Nani Kunker dan Silaturahmi di Kecamatan Kotamobagu Barat

“Ini juga merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat. Terima kasih kepada prajurit TNI yang telah bersedia berkolaborasi dalam karya bakti hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menambahkan, bahwa sinergi antara TNI-Polri dan Pemkot Kota Kotamobagu ini merupakan implementasi dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan memperkuat kedekatan dengan masyarakat.

“Berharap, kerja sama ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun kesatuan dan kesolidan di antara institusi keamanan,” harap Dandim 1303 Topan Angker, S.sos. (*/SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *