Bupati Limi Hadiri Rakor APBDes Camat dan Sangadi Se Bolmong

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Bupati Bolmong Ir.Limi mokodompit didampingi Sekda Tahlis galang dan Kepala Perangkat Daerah PemKab bolmong beserta kejaksaan negeri kotamobagu dan kapolres bolmong dan seluruh sangadi se kabupaten bolmong Terkait Hadiri Rapat Koordinasi pengawasan APBDes bagi camat dan sangadi,Bertempat di Hotel sutan raja, Selasa (25/07/2023)

Dalam sambutannya bupati bolmong “Rapat Koordinasi ini bertujuan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintah desa untuk menejemen dalam pengelolaan keuangan desa.

“Walaupun dana desa merupakan hak Pemerintah Desa, namun bukan berarti dalam pengelolaannya dapat dilaksanakan sembarangan tapi harus dikelola secara baik dan tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan. Lakukan koordinasi dan konsultasi melalui OPD maupun lembaga lainnya sesuai dengan kewenangannya agar dalam pengelolaan anggaran desa dapat terlaksana sesuai dengan apa yang menjadi sasaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.” ujar bupati.

Baca Juga:  Sekda Sofyan Mokoginta Resmi Tutup Kegiatan MTQ ke - IX Tingkat Kota Kotamobagu

Lanjut bupati limi mokodompit lagi dalam pengelolaannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) juga harus transparan, akuntabel dan partisipatif serta lakukan sesuai aturan yang berlaku dan perlu kehati-hatian.

“Kades harus mampu mengelola keuangan sesuai aturan, juklak dan juknis yang ada, karena Kades dan atau siapa saja yang terlibat dalam pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja desa itu berhadapan dengan hukum positif. Ketidaksengajaan, ketidakmengertian dan kesalahan teknis saja, tanpa niat korupsi, siapapunbisa dijerat hukum.” pesan bupati.

(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *