Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara HUT Bolmong Ke – 69

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmong ke-69, yang dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati Bolmong, Lolak (28/3/2023).

Berdasarkan pantauan media kami, kedatangan Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, saat memasuki panggung utama, diterima dengan tata adat kebesaran Mongondow, yakni Tuitan disertai dengan   Itum – itum .
Selanjutnya upacara peringatan HUT Bolmong diawali dengan pembacaan sejarah singkat oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolmong, Welty Komaling.

Setelah membaca kisah singkat Kabupaten Bolmong, dilanjutkan dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, diiringi lagu Indonesia Raya.

Usai pengibaran bendera, diakhiri dengan seruan oleh Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit.

Dalam pidatonya, Bupati Limi menyampaikan ucapan selamat HUT untuk Kabupaten Bolmong yang ke-69 Tahun.

“Melalui kesempatan ini saya dan pemeritah, mengucapkan selamat hari jadi untuk Kabupaten Bolmong yang ke-69, semoga semakin maju dan berkembang ucap,” Bupati Limi Mokodompit.

Selanjutnya Limi Mokodompit menyampaikan bahwa proses pembangunan Kabupaten Bolmong, tidak lepas dari peran para pemimpin sebelumnya hingga sekarang.

“Proses pembangunan Kabupaten Bolmong di warnai dengan perjuangan, tetesan keringat, darah dan airmata oleh para pemimpin kita sebelumnya, yang kemudian dilanjutkan oleh para pemimpin hingga sekarang,” ujar Limi Mokodompit.

Baca Juga:  Pemberitahuan Penting Bagi ASN Boltim Terkait SE Nomor 13, Tidak Patuh Bakal Disanksi Tegas

Menyikapi perkembangan saat ini lanjut Limi, kita semua dituntut untuk peka dan bertanggung jawab terhadap tugas kita masing – masing, sesuai tema yang kita gunakan yaitu “Kita Tingkatkan Daya Saing Daerah Menuju Lumbung Pangan Regional Kawasan Indonesia Timu”.

“Tema tersebut mengajak kita semua untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang kita miliki saat ini dengan memaknai momentum HUT Bolmong ke-69 tahun ini sebagai wahana untuk melakukan rangkaian evaluasi atas apa yang telah kita laksanakan dalam berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah kabupaten Bolaang Mogondow, ” ajak Limi Mokodompit.

Bupati Limi juga mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan kepentingan, agar menjadikan momentum peringatan kali ini sebagai dorongan untuk mengasah kepekaan dan kejelian, serta kemampuan membaca berbagai isu strategis yang tegah didalami oleh daerah di masa sekarang dan yang akan datang, serta menjadikan agenda penting dalam mewujudkan masa depan Kabupaten Bolaang Mogondow yang lebih baik.

“Momentum pengingat HUT kali ini, mari kita jadikan sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen besatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi kabupaten Bolaang Mogondow,sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing – masing,” ucap Limi Mokodompit menyanyikan pidatonya.

Baca Juga:  Permudah Pelayanan, Disdukcapil Kotamobagu Imbau Warga di Daerahnya Aktifkan KTP Digital

Peringatan peringatan HUT Bolmong yang ke-69 tersebut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Launching Langkah Inovatif Membebaskan Stunting ( LIMI ),

Kemudian penyerahan bantuan makanan tambahan kepada masyarkat yang diserahkan secara simbolis kepada anak balita Anak Secara Simbolis.

Penyerahan Secara Simbolis SPPT / DHKP kpd 3 Orang Perwakilan Camat, yang diwakili oleh Camat Dumoga dan Camat Passi Barat.

Terakhir penyerahan bonus berupa uang tunai kepada para atlet atau kontingen Bolmong yang berhasil meraih medali saat mengikuti pertandingan di Porprov Sulut ke-XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Bolmong.

Turut hadir dalam peringatan HUT Bolmong yang ke-69 tersebut selain para pejabat tinggi pratama Pemkab Bolmong, juga gedung seluru ASN dilingkup Pemkab Bolmong, Forkopimda Bolmong, Kapolres Kota Kotamobagu, Dandim 1303 BM,Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Kepala Pengadilan Negeri BM, tetamu dari provinsi maupun daerah tetangga yang ada di Bolmong Raya (BMR), pelajar SD dan SMP beserta guru-guru, dan Tokoh masyatrakat. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *