Sekda Sande Dodo Buka Pelatihan Program Bakat Digital Bidang TIK

LintasIndonesia.Id, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo, MT., membuka secara resmi kegiatan pelatihan dan sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasioanal Indonesia (SKKNI) bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Selasa (29/06/2021) di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Kegiatan ini merupaka program Digital Talent Scholarship yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penilitian Komunikasi dan Informatika (BPSDM-Kominfo) Manado, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, sebagai upaya mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta daya saing SDM di bidang TIK di Kota Kotamobagu.

Baca Juga:  Didampingi Meiddy Makalalag, Asripan Nani Serahkan 1 Unit Bus Pemkot Kotamobagu kepada IPDN Kampus Sulut

Sande saat menyampaikan sambutan Wali Kota mengatakan, bahwa Pemerintah terus melakukan upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia terkait kemampuan dan keterampilan dalam penguasaan teknologi. Sebab, kemampuan teknologi sangat berperan penting dalam kehidupan dan dunia kerja.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh peserta Digital Talent Scholarship tahun 2021, untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga seluru materi yang disampaikan para narasumber akan dipahami, dimengerti, serta dapat diaplikasikan,” ujar Sande.

Ia juga berharap, agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat lulus pada pelaksanaan ujian kopetensi, sehingga memiliki sertifikasi kopetensi dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Baca Juga:  Pileg 2024 ; Perindo Boltim Pertahankan Satu Fraksi, PBB Target Tambah Dua Kursi Hingga PPP Optimis Menyusul di Parlemen

“Dengan memperoleh sertifikasi dapat menjadi nilai tambah untuk memperbesar peluang kerja,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri Kepala BPSDM-Kominfo Manado, Christiany Juditha, Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, ME., dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kotamobagu, Imran Golonda, M.AP

 

Febri Limbanon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *