Bupati Limi Mokodompit Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Bupati bolmong Ir.Limi mokodompit pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipusatkan di Kantor Bupati bolmong, Kamis (1/6/2023) pagi.

Upacara ini dihadiri oleh Sekda Tahlis Gallang SIP MM, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong, para camat dan sangadi se Bolmong.

Dalam upacara bupati menyampaikan untuk menggelorakan terus semangat pancasila dari sabang sampai merauke, berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban Indonesia kedepan menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya pancasila.

Baca Juga:  Satgas Yonif 512 Gotong Royong Dirikan Rumah Tokoh Adat Di Perbatasan Papua

“Karena pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang,” tuturnya.

“Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua, bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara kepulauan, makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air,” kata Limi.

Dirinya berharap, melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni 2023 ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hari lahir pancasila tahun 2023 mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *