Calon Paskibraka Kotamobagu Diuji Tahap Tiga

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui DInas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) hingga saat ini terus melaksanakan seleksi buat Calon Paskibraka (Capas) kotamobagu tahun 2023.

Hal ini di ungkapkan, Kepala Dispora melalui Kabid pemuda Dispora Kotamobagu Yani Potabuga pada Jumat 5 Mei 2023.

Yani menjelaskan, saat ini sudah masuk dalam tahap ke tiga yakni Wawasan Kebangsaan, Ideologi Pancasila, dan ilmu pengetahuan umum.

“Pekan depan, tepatnya hari selasa akan di laksanakan seleksi tahap ke empat yakni PBB dan Kesamaptaan, yang di ikuti oleh para capas yang lolos tahap ke tiga. Dan pelaksanaanya di lapangan aruman jaya kelurahan motoboi kecil,” ujar Yani.

Baca Juga:  Hadiri Halal Bi Halal di Kotamobagu Utara, Tatong Bara Ucapkan Syukur Kepada Masyarakat Turut Mendorong Pemkot

Yani mengatakan, tahap ke dua yang lolos sebanyak 114 capas setelah di saring yang lolos tahap ke tiga sebanyak 108 capas. Dan jumlah yang lolos serta nilai langsung dari pusat. Kemudian, yang lolos tahap ke empat nanti akan di umumkan kembali dari pusat.

“Karena nilai yang terinput yakni perorangan seperti penilaian dari tahap satu sampai tahap ke tiga, dan yang akan mengakumulasi nilai-nilai tersebut langsung dari pusat. Jadi intinya real penilaian bagi para capas yang terbaik karena di butuhkan juga IQ yang pintar. Berharap nanti para capas yang lolos benar-benar yang terbaik sesuai kriteria penilaian,” ujarnya. (*/SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *