Curah Hujan Deras, DLH Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Curah hujan yang cukup tinggi saat ini menjadi perhatian penting pemerintah Kotamobagu terlebih khusus Dinas lingkungan hidup Kotamobagu.

Kepala DLH Kotamobagu Bambang Ginoga menjelaskan, dengan curah hujan yang cukup tinggi yang melanda wilayah Kotamobagu tentunya sangat menjadi perhatian penting bagi kami.

“Sangat menjadi perhatian penting, dan cukup mengkhawatirkan karena berpotensi terjadinya bencana seperti longsor dan banjir. Untuk itu mengimbau kembali kepada masyarakat yang berada di wilayah Kotamobagu agar terus waspada,” ujarnya, Senin 14 Februari 2022.

Bambang mengatakan, Untuk masyarakat agar tetap berhati-hati, waspada, dan menghindari hal-hal yang berpotensi bencana.

Baca Juga:  Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj, Wali Kota Kotamobagu Ucapkan Selamat Pengurus BKMT Permata Mogolaing yang Baru Dilantik

“Selain itu, terus menjaga kebersihan lingkungan jangan membuang sampah sembarangan, di daerah aliran air sungai agar kita bisa terhindar dari bencana banjir,” terangnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang y tinggal di bantaran sungai dan pengunungan untuk terus waspada akan terjadinya bencana tanah longsor. “Harus terus memperhatikan cuaca jika terjadi hujan lebat maka sebisa mungkin untuk mengamankan diri,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *