Dinsos Boltim Ketambahan Bantuan Untuk 5 Kelompok Karang Taruna Desa

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini kembali membuka bantuan untuk organisasi pemuda atau Karang Taruna bagi setiap desa yang ada di Boltim.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinsos Imran Golonda, untuk Tahun ini bantuan untuk Karang Taruna di Boltim berjumlah 10 kelompok.

“Alhamdulillah, tahun 2023 ini ada ketambahan jumlah untuk bantuan Karang Taruna di Boltim, yang sebelumnya per tahun hanya 5 kelompok,” ungkap Imran, Senin, 13 Februari 2023.

Dinsos Boltim Ketambahan Bantuan Untuk 5 Kelompok Karang Taruna Desa
Kepala Dinsos Boltim Imran Golonda, Foto : Febri Limbanon.

Dikatakannya, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto kepada organisasi pemuda.

Baca Juga:  Asripan Nani Canangkan Gerakan Penanaman 10.000 Pohon Cabai ASN Pemkot Kotamobagu

“Ini bentuk kepedulian pak bupati terhadap masyarakat terutama kepada para pemuda yang berada di Boltim. Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Ia pun meminta agar setiap Karang Taruna yang ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Dinsos Boltim.

“Jadi, untuk persyaratannya setiap kelompok wajib mengajukan proposal, dimana isi proposal tersebut ada permohonan surat keputusan kepengurusan dari desa yang ditandatangani oleh sangadi, ADRT , rincian belanja dan daftar anggota kelompok,” pintanya.

Ia menambahkan, adapun jenis bantuan dalam bentuk uang tunai yang diberikan untuk setiap kelompok dan kelompok tersebut yang belanja sendiri, kami hanya meminta SPJ pembelanjaanya saja dan itu ditransfer langsung disetiap rekening,” tambahnya. (*/Siti Nurhdisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *