Dispenaker Latih 25 Barista Kotamobagu Dengan Keterampilan Khusus

LintasIndonesia.Id, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan tenaga kerja (Dispenaker), Melaksanakan pelatihan barista yang di ikuti 25 orang peserta se- Kota Kotamobagu yang di laksanakan di Aula Dispenaker Kotamobagu.

“Untuk tahun ini Dispenaker telah melakukan kegiatan pelatihan barista sebanyak 25 orang dan sudah selesai. Selain juga ada program pelatihan yang lain yang telah di anggarkan di dinas kami untuk tahun anggaran 2021,” kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan Dispenaker Kota Kotamobagu Aditya Manoppo, SE.MM., saat menghadiri kegiatan reses anggota DPRD Kota Kotamobagu dapil utara timur.

Dengan pelatihan ini kata Manoppo melanjutkan, paling tidak inputnya untuk daerah peningkatan tenaga kerja baru dengan memiliki ketrapilan kusus.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Gelar Zikir dan Do'a Sambut Tahun Baru 2024

“Para peserta yang di nyatakan lulus, nantinya akan memperoleh sertfikat keterampilan kerja. Nah, itu modal bagi mereka, bisa melamar di Hotel berbintang atau membuka lapangan kerja baru,” tuturnya.

Ia menambahkan, terlebih di daerah Kota Kotamobagu saat ini usaha kedai kopi tumbuh subur. “Tentunya ini juga alsan pentingnya pelatihan seperti ini,” tambahnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *