DKP Boltim Bersama Perum Bulog Bolmong Gelar Operasi Pasar SPHP di Kecamatan Kotabunan

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Hingga saat ini penyaluran beras operasi pasar atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) secara nasional, masif dilakukan Perum Bulog bersama Badan Pangan Nasional di seluruh wilayah.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sendiri, program telah dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim bersama Perum Bulog cabang Bolaang Mongondow (Bolmong) di sejumlah titik.

DKP Boltim Bersama Perum Bulog Bolmong Gelar Operasi Pasar SPHP di Kecamatan Kotabunan
Foto ilustrasi lumbung beras bulog.

Sebagaimana dikatakan Kepala DKP Boltim Ayko Mantemas, bahwa operasi pasar SPHP telah di gelar di Kecamatan Tutuyan dan Modayag.

“Adapun untuk hari ini di titik ke tiga, kami laksanakan di Kecamatan Kotabunan yang dipusatkan di rumah jabatan camat,” ungkap Ayko, Rabu 8 Februari 2023.

Baca Juga:  Lokasi Tes CAT CPNS Kotamobagu Akan Digelar di Sekolah MAN

Sama dengan sebelumnya kata Ayko, sebagai perpanjangan tangan Badan Pangan Nasional dalam program tersebut pihaknya bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Bolaang Mongondow.

“Untuk pelaksanaan operasi pasar hari ini berjalan lancar. Stok yang disediakan 3 ton beras medium, minyak kelapa 200 liter dan gula putih 200 kilogram semuanya habis terjual,” ujarnya.

Ia pun berharap, program tersebut dapat meredam gejolak kenaikan harga beras yang terjadi saat ini.

“Semoga masyarakat dapat terbantu dalam memperoleh kebutuhan pokok makanan dengan harga murah dan terjangkau,” pungkasnya. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *