Masyarakat Kecamatan Modayag Akan Gelar Tasyakuran Atas Gelar Adat Jawa Untuk Sachrul Mamonto

Lintasindonesia.id, BOLTIM – Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Jawa di Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sangat berbahagia atas gelar adat Jawa yang disandang Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S.Sos, M.Si.

Camat Modayag Asral Mamonto mengatakan, Pemerintah Kecamatan Modayag dan Masyarakat Purworejo bersatu dan Liberia bersatu akan menggelar do’a tasyakuran atau Syukuran atas gelar yang di anugerahkan kepada Bupati Boltim.

“Do’a syukuran ini bentuk kebanggaan atas penganugerahan gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat Solo Jawa Tengah kepada Bapak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, sebagai Kanjen Raden Tumenggung,” kata Asral, Senin, 20 Februari 2023.

Baca Juga:  Bangun Sinergi di BMR, Wali Kota Kotamobagu Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Bupati Boltim
Masyarakat Kecamatan Modayag Akan Gelar Tasyakuran Atas Gelar Adat Jawa Untuk Sachrul Mamonto
Bupati Boltim didampingi Istri Ny.Seska Ervina Budiman saat menerima piagam gelar adat jawa, Foto : Dinas Kominfo Boltim.

Asral Mamonto, menjelaskan, Acara Syukuran akan di gelar di Desa Liberia, Kecamatan Modayag.

“Namun kami dari Pemerintah Kecamatan masih akan melakukan konfirmasi dengan Bapak Bupati untuk jadwal pelaksanaan,” ujarnya.

“Karena awal tahun ini tugas bapak Bupati sangat padat sehingganya pelaksanaan syukuran harus menyesuaikan dengan waktu luang beliau,” pungkasnya.

Diketahui, pada Rabu, (15/02/2023) pekan kemarin, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto yang dikenal sangat menjaga dan melestarikan adat budaya Jawa dan budaya lainnya di Kabupaten Boltim mendapat gelar kehormatan Adat dari Keraton Surakarta Hadiningrat Sebagai Kanjen Raden Tumenggung. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *