Penjabat Bupati Bolmong Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Di Poigar

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tingkat Kecamatan Poigar, Sabtu 18/02/2023. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Peletakan Batu Pertama Menara Mesjid Fastabiqul Khairat Desa Poigar Tiga.

Dalam sambutannya, Bupati Limi menyampaikan bahwa momentum Isra Miraj untuk meningkatkan ketakwaan kita umat Islam. “Peringatan ini bukan hanya sebagai peringatan seremonial saja, tapi juga melaksanakan yang di perintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW juga kepada Umatnya,” kata bupati.

Lanjutnya lagi, Isra Miraj merupakan peristiwa yang sarat dengan nilai-nilai imania, kemuliaan jiwa dan kesucian kerohanian yang membawa Nabi Muhammad kepada kesempurnaan derajat sebagai insan yang berakhlak mulia. “Ini merupakan momentum bagi kita semua untuk memantapkan kerukunan antar umat, membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi serta rasa persaudaraan dan kekeluargaan,” imbuh bupati.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Hadiri Perayaan Halal Bi Halal di Tiga Desa/Kelurahan

Ditambahkan, dalam konteks hubungan manusia dengan Tuhan, Isra Miraj juga merupakan salah satu bukti kebesaran dan kekuasaan Allah SWT yang melebihi kekuasaan dan kebesaran yang dimiliki oleh semua makhluk ciptaannya.

Adapun peringatan bertema : Dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kiranya memperkuat ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniya.

Sementara itu, Ketua MUI Bolmong Hi Soleman Amba SAg dalam ceramahnya mengatakan, Isra Miraj merupakan bentuk ujian keimanan yang diberikan kepada umat manusia, dari peristiwa yang dialami Nabi Muhammad SAW ini, maka turunlah perintah atau kewajiban sholat lima waktu. “Dalam konteks hubungan antar sesama manusia, Isra Miraj merupakan wahana silaturahmi guna meningkatkan kualitas ukhuwah islamiah dalam kerangka saling mengingatkan dalam kebenaran, kebaikan, dan kesabaran,” paparnya.

Baca Juga:  Tatong Bara Resmi Buka Kotamobagu Expo 2023

Turut hadir, Kepala Dinas Nakertrans Bolmong Deddy Mokodongan, Anggota DPRD Ibu Tetty Kadi Mamonto, Camat Poigar, Kapolsek dan Danramil Poigar, par

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *