Mekal Sholat Tarawih Bersama ASN DPRD Kotamobagu di Masjid Al-Ittihad

Lintasindonesia.id, KOTAMOBAGU – Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 ini, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, ST, bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) sekretariat melaksanakan sholat tarwih berjamaah di Masjid Al-Ittihad, yang bertempat di halaman Kantor DPRD Kota Kotamobagu, jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon.

Sholat malam berjamaah yang diikuti ASN bagian Sekretariat DPRD dipimpin langsung Sekretaris Dewan (Sekwan) Firmansyah Mokodompit pada Minggu 26 Maret 2023 malam.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan.

Menurutnya, pada bulan Ramadhan terdapat beberapa amalan tambahan yang dapat dikerjakan.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah Wanita Islam se-Sulut

“Selain melaksanakan ibadah puasa, juga sholat Isya, tarawih dan Witir penting dilakukan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Mekal (sapaan akrab).

Sholat tarawih lanjut Mekal, merupakan salah satu ibadah sunnah yang paling banyak dilakukan saat bulan Ramadhan.

“Meskipun sunnah, ternyata sholat tarawih memiliki ganjaran yang besar dan banyak keutamaan bagi yang menjalankan,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Dewan DPRD Kotamobagu Firmansyah Mokodompit mengatakan, Sholat berjamaah adalah untuk memakmurkan Masjid serta membangun silaturahmi antara pimpinan DPRD Kotamobagu, Pejabat dan staf Sekretariat.

Ia mengaku sejak awal Ramadhan hingga hari ke 4, mereka terus melakukan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Ittihad tersebut.

Baca Juga:  DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Penyampaian Kebijakan Umum Perubahan APBD serta PPAS Tahun Anggaran 2023

“Sholat berjamaah ini, sejak awal Ramadhan. Sebab, Sholat tarawih di Bulan Ramadhan dapat melapangkan rezeki bagi yang menunaikannya,” imbunya. (*/Siti Nurhadisa Limbanon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *