Mendapat Nilai Positif Dari Kemendagri, Pemkab Bolmong Kembali Raih Penghargaan Capaian Kinerja LPPD

BOLMONG, Lintasindonesia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menorehkan prestasi di bidang penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk tahun anggaran 2022.

Hal ini sebagaimana evaluasi atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Bolmong oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di tahun 2023 ini, yang diserahkan oleh Kemendagri pada acara konfirmasi dan reviu evaluasi LPPD Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 14 Juli 2023 di Hotel Gran Puri, Manado.

Dalam evaluasinya, Kemendagri memberikan penilaian dengan skor 2,65 dan status kinerja sedang.

Prestasi dalam bentuk piagam yang ditandatangani langsung oleh Mendagri, Muhamad Tito Karnavian itu pun diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM.

Baca Juga:  Buka Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana Sinode GMIBM, Ini Pesan Bupati Limi

Tahlis saat dikonfirmasi mengatakan bahwa skor yang diraih pada LPPD tahun 2023 akan terus ditingkatkan, sehingga pada tahun mendatang akan meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Bolmong mendapatkan penilaian positif dari Kemendagri. Ke depan akan ditingkatkan lagi sehingga Pemkab Bolmong bisa meraih status kinerja tinggi,” singkat Tahlis.

Hadir dalam acara tersebut Tim dari Kemendagri, Inspektorat Provinsi Sulut, Perwakilan BPKP Provinsi Sulut, Kepala Bappeda Sulut, Kepala Badan Keuangan dan Aset Sulut, Sekda se Sulut, pejabat terkait penyusun LPPD masing-masing daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *